home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Punya Bentuk Unik, Sushi Donat Ini Jadi Viral!

Jumat, 17 Juni 2016 13:15 by dodo07 | 2266 hits
Punya Bentuk Unik, Sushi Donat Ini Jadi Viral!
Image source: Mashable

DREAMERS.ID - Setelah beberapa waktu lalu ada variasi bentuk sushi seperti burger, kini muncul lagi bentuk sushi yang tak kalah unik. Bila biasanya sushi berbentuk bulat, kali ini berbentuk bulat namun terdapat lubang di tengahnya.

Kemunculan sushi berbentuk unik ini menjadi viral setelah diunggah di sebuah akun Instagram. Jika biasanya bentuk sushi bulat dengan isian berbagai sayuran dan daging, namun makanan yang dibuat mirip dengan donat ini melapisi seluruh bagiannya dengan isian berupa topping yang tak kalah artistik.


Image source: Mashable

Melansir Mashable, kemunculan sushi donat ini ternyata bukan dari unggahan satu orang sehingga tak ada yang tahu pasti siapa pengunggah pertama kalinya. Saat menggunakan pencarian dengan tagar #sushidonut maka akan muncul berbagai hasil foto sushi unik ini.

Lewat sebuah video pembuatan, terlihat jika cara membuatnya adalah dengan menaruh nasi sushi dalam cetakan donat yang sebelumnya telah dilumuri minyak kelapa. Setelah itu barulah bagian atasnya dihias dengan wijen hitam, jahe, wasabi, mayo kacang mete, dan alpukat. Meski berbeda topping, di beberapa video terlihat cara pembuatannya tak berbeda jauh.


Image source: Mashable

Meski terlihat cantik dari segi penampilan, namun sushi donat ini memiliki satu kekurangan yang cukup menggangu. Menurut beberapa orang yang telah mencobanya, sushi ini cukup sulit untuk dimakan karena nasi, isian, maupun topping-nnya kemungkinan besar akan berantakan saat disantap.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)