home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jadi Kolam Air Panas Terbesar di Dunia, Lokasi Ini Disebut ‘Danau Wajan!

Senin, 20 Juni 2016 23:00 by reinasoebisono | 2448 hits
Jadi Kolam Air Panas Terbesar di Dunia, Lokasi Ini Disebut ‘Danau Wajan!
Image source: Amusing Pla

DREAMERS.ID - Jika biasanya pemandian air panas berukuran tidak terlalu besar dan membuat yang berendam berkumpul dalam air, apa jadinya jika kamu berendam di kolam air panas sebesar danau? Mungkin itu yang akan terjadi di danau unik ini.

Sebuah danau yang terbentuk karena erupsi pada tahun 1886 di Gunung Tarawera, Selandia Baru membuat sebuah kwah permanent yang ajaibnya, tidak seperti Danau Toba yang terisi air menjelma jadi danau, namun kawah ini diisi air panas!


Image source: Amusing Planet

Memang tidak mencapai titik didih, namun danau ini cukup panas untuk mendapat nama ‘Danau Wajan’. Berlokasi di Waimangu, Selandia Baru, danau ini bisa mencapai suhu 60 derajat celsius. Sayangnya, danau ini tidak direkomendasikan untuk berendam.

Karena Danau Wajan ini banyak memiliki kandungan uap dari karbon dioksida dan gas hidrogen sulfida yang bahkan berbuih hingga ke permukaan. Soal besarnya, Danau Wajan ini mencapai luas 38.000 meter persegi dengan kedalaman 6 meter!


Image source: Amusing Planet

Danau sebesar itu tercipta karena letusan gunung yang paling dahsyat sejak kedatangan orang Eropa di sana, bahkan membuat beberapa kawah di sekitarnya. Namun hanya Danau Wajan ini yang memiliki air panas.

Meski memiliki kandungan hidrogen sulfida yang tinggi, danau ini tetap terlihat cantik karena berwarna biru dan memancarkan uap yang seakan menari-nari di permukaannya. Jangan lupa mengabadikan cantiknya Danau Wajan ini jika ke Selandia Baru ya, Dreamers. ^^

(rei/AP)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)