home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Batal Hadirkan iMessage di Android, Apple Takut Produknya Tak Laku?

Selasa, 21 Juni 2016 10:30 by fzhchyn | 1286 hits
Batal Hadirkan iMessage di Android, Apple Takut Produknya Tak Laku?
Image source: iMore.com

DREAMERS.ID - Apple dikenal memiliki fitur-fitur yang hanya bisa bekerja di perangkatnya dan tidak bisa dinikmati oleh perangkat dengan sistem operasi lain, salah satunya adalah iMessage. Platform pesan tersebut memang terkesan eksklusif hanya bisa dipakai pengguna gadget Apple.

Beberapa waktu lalu tersiar kabar bahwa Apple akan membawa iMessage ke sistem operasi Android dan akan diungkapkan pada gelaran Worldwide Developers Conference (WWDC) pekan lalu, namun nyatanya hal tersebut tidak terjadi.

Dilansir dari Digital Spy, Eksekutif Apple pun kemudian menjelaskan mengapa perusahaan asal Cupertino tersebut tak menghadirkan iMessage di Android. Mengingat platform pesan superior tersebut hanya bekerja pada perangkat Apple, hal ini akan membantu penjualan perangkat tersebut.

Baca juga: Google Siapkan Aplikasi Pesan Serupa iMessage untuk Android

Apple menganggap basis penggunanya sendiri sebanyak 1 miliar perangkat aktif yang menyediakan data cukup besar untuk Artificial Intelligence (AI) yang saat ini tengah dikembangkan perusahaan berlambang buah apel tergigit itu.

Sementara itu, dalam WWDC pekan lalu, Apple mengumumkan upgrade untuk iOS dan aplikasi MacOS. Dalam pembaruan iOS 10, pengguna awalnya diharapkan dapat menghapus aplikasi pra-install Apple namun ternyata hanya dapat menyembunyikannya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)