home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pemuda Inggris Diamankan Saat Ingin Bunuh Donald Trump di Las Vegas

Selasa, 21 Juni 2016 11:32 by Dits | 1414 hits
Pemuda Inggris Diamankan Saat Ingin Bunuh Donald Trump di Las Vegas
Image source: dailymail.c

DREAMERS.ID - Seorang pemuda asal Inggris ditahan akhir pekan lalu karena mencoba merampas pistol dari seorang polisi. Senjata tersebut rencananya akan dia pakai untuk membunuh calon presiden Partai Republik, Donald Trump.

Insiden mengejutkan itu terjadi saat Trump tengah melangsungkan pawai di Las Vegas. Pemuda berkebangsaan Inggris tersebut bernama Michael Steven Sandford dan diketahui baru berusia 19 tahun. Kata juru bicara polisi setempat, Sandford berhasil diamankan di Hotel Treasure Island, Las Vegas.

"Sandford mengklaim niatnya membunuh Trump sudah dipendam selama satu tahun, namun baru sekarang dia yakin melakukan upaya pembunuhan serius," tulis dokumen pengadilan, seperti dilansir dari Channel News Asia pada Selasa (21/6).


image source: dailymail.co.uk

Akibat ulahnya, Sandford akan dituntut atas upaya percobaan pembunuhan serta aksi kekerasan di area terlarang, ujar Juru Bicara Kejakasaan AS Natalie Collins. Pemuda ini siap disidangkan di pengadilan umum Nevada. Pengadilan pertamanya akan digelar pada 5 Juli mendatang.

Menurut laporan, saat kejadian Sandford secara tiba-tiba mencoba mendekati seorang polisi dengan berpura-pura meminta tanda tangan Trump. Namun polisi menyadari keanehan, lalu membekuknya.


​image source: dailymail.co.uk

Baca juga: Mantan Istri Donald Trump, Ivana Trump Meninggal Dunia

"Sandford mencoba merebut pistol petugas polisi bernama Jacob dengan meraih benda tersebut dari sarungnya," tulis koran Mirror.

Pemuda yang diketahui warga negara Inggris dari Surat Izin Mengemudi (SIM) ini diketahui sudah tinggal di AS selama satu setengah tahun. Sejak kedatangannya, dia bermukim di Hoboken, New Jersey. Menurut catatan pengadilan, pemuda ini telah mempersiapkan rencana membunuh Trump dengan latihan menembak pada Jumat pekan lalu.

Saat latihan, Sandford sudah menembakkan 20 butir peluru dari pistol Glock 9mm yang dia curi. Sanford sempat mengatakan kepada tim investigasi bila niatnya membunuh Trump belum pudar.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)