home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dianggap Berlebihan, Pemberitaan Skandal Yoochun JYJ Diduga Pengalih Isu Kasus Besar Lain?

Selasa, 21 Juni 2016 16:35 by muthiasp | 2448 hits
Dianggap Berlebihan, Pemberitaan Skandal Yoochun JYJ Diduga Pengalih Isu Kasus Besar Lain?
Image source: internation

DREAMERS.ID - Sudah lebih dari seminggu ini perhatian publik tertuju pada kasus yang terbilang besar dan menghebohkan, yakni pelecehan seksual yang diduga dilakukan Yoochun JYJ terhadap empat wanita yang bekerja di tempat hiburan dewasa.

Namun, pemberitaan kasus ini dinilai berlebihan oleh seorang profesor Korea, Jeon Woo Yong. Ia menuliskan kritikannya terhadap pemberitaan kasus dugaan pelecehan seksual ini melalui postingan di akun Twitter pribadinya.

“Ini hampir setara dengan kasus pembunuhan berantai. Ada dua tipe investigasi yang difokuskan berlebihan oleh mereka yang memiliki kekuasaan; satu adalah apa menarik publik dan satu lagi adalah apa yang mereka ingin agar publik tertarik,” tulisnya.

Profesor ini juga mengkritik langkah kepolisian yang membentuk tim khusus investigasi berjumlah 12 orang hanya untuk menyelidiki kasus ini, “Tim investigasi kasus Yoochun beranggotakan 12 orang, tapi bagaimana dengan tim yang menyelidiki kasus Korea Parent Federation, Hong Man Pyo dan Jin Kyung Joon?”, paparnya.

Baca juga: Pengadilan Tolak Permintaan Park Yoochun Kembali ke Dunia Hiburan

Kasus Korea Parent Federation adalah dugaan terhadap sebuah organisasi di Korea yang mengumpulkan para orang tua untuk berdemo ini cukup menghebohkan publik, sedangkan dua nama yang disebutkan pada postingan tersebut adalah tokoh yang terlibat kasus korupsi.

“Kondisi dimana mengalihkan semua ‘perhatian publik’ melalui ‘skandal selebriti’ itu kondisi yang sangat sempurna untuk menutupi kejahatan lainnya. Terutama kejahatan yang berkaitan dengan kekuasaan,” tutupnya.

Duh, menurut kalian gimana nih, Dreamers?

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)