home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Keren, Masjid Ini Ada di Dalam Area Kastil Para Pangeran Jerman!

Kamis, 23 Juni 2016 23:00 by reinasoebisono | 2655 hits
Keren, Masjid Ini Ada di Dalam Area Kastil Para Pangeran Jerman!
Image source: Thousandwon

DREAMERS.ID - Satu lagi fenomena toleransi beragama di dunia. Jika dua rumah ibadah agama yang berlainan bisa berhadapan sudah biasa, kini ada satu pemandangan unik di dalam area kastil megah yang bergaya khas kota Roma, Italia.

Kastil Schwetzingen di Jerman ini memiliki gedung lain yang memikat, yaitu sebuah masjid! Meski tidak diketahui nama khusus untuk masjid ini, namun bangunan yang dibangun di tengah taman kastil ini didirikan atas perintah Pangeran Carl Theodor sekitar tahun 1770-an.


Kastil Schwetzingen (Wikimedia)

Area Masjid di Kastil Schwetzingen (schloss-schwetzingen.de)

Maklum saja, Kastil Schwetzingen ini memang dulunya adalah kompleks tempat tinggal pangeran Jerman dan jaraknya cukup jauh dari Frankfurt. Sang arsitektur dari Perancis, Nicolas de Pigage mengaku terinspirasi dari masjid di London karya William Chambers.

Uniknya, perpaduan arsitektur ala Barat dan oriental pun disatukan dan menghasilkan masjid yang sangat indah. Melansir situs resmi Schloss Schwetzingen, masjid ini memiliki satu ruangan utama berbentuk bulat lengkap dengan 2 menaranya.



​Image source: (Wikimedia, Beautiful Mosque)

Yang menarik perhatian adalah kubahnya yang bergaya baroque berwarna abu-abu gelap. Interiornya pun tidak kalah cantik dengan kaligrafi dan peribahasa dalam bahasa Arab dan Jerman.

Jangan lewatkan untuk berfoto di luar area masjid juga, Dreamers. Karena selain dikelilingi taman khas Turki, masjid ini memiliki kolam yang merefleksikan bangunan masjid itu sendiri, keren!

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Timnas Indonesia U 23 akan berlaga melawan Timnas Irak U 23 untuk memperebutkan tempat ketiga Piala Asia U 23 agar mengamankan posisi Grup C ke Olimpiade Paris 2024. Seperti yang diketahui, Indonesia dan Irak sama sama tidak lolos ke final Piala Asia U 23 2024 di mana Indonesia kalah dari Uzbekistan sementara Irak dikalahkan Jepang....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 berlangsung sukses! Melalui acara ini, telah menemukan bakat bakat baru yang siap bergabung menjadi announcer di Dreamers Radio....
  • HOT !
    Indonesia Comic Con dengan bangga mengumumkan event terbaru, Indonesia Anime Con (INACON) di acara Kick Off INACON pada tanggal 5 Maret 2024 di Irotikay Infinity. Indonesia Anime Con akan berlangsung pada tanggal 15 16 Juni 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)