home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dicurigai Manipulasi Saham, Nilai Saham FNC Entertainment Langsung Anjlok

Jumat, 24 Juni 2016 15:35 by tyassss | 3440 hits
Dicurigai Manipulasi Saham, Nilai Saham FNC Entertainment Langsung Anjlok
Image source: hanintel

DREAMERS.ID - Setelah melahirkan grup K-pop populer seperti FT Island, CNBLUE, dan AOA nama FNC Entertainment pun semakin dikenal sebagai agensi ‘papan atas’ karena kesuksesan para artisnya. Apalagi, sejak Yoo Jae Suk yang dikenal sebagai seniman terbaik di Korea Selatan akhirnya bergabung dengan agensi ini.

Pendapatan dan margin keuntungan yang didapatkannya setiap tahun pun bisa dibilang hampir bisa menyaingi tiga agensi hiburan terbesar di Korea Selatan yaitu YG, JYP dan SM Entertainment. Namun sayang, baru-baru ini agensi yang dipimpin oleh Han Sung Ho tersebut dicurigai melakukan manipulasi saham.

Karena seorang selebriti berinisial A telah diinvestigasi oleh tim dari kantor kejaksaan dan dilaporkan telah membeli saham dari agensinya, FNC karena mengetahui bahwa Yoo Jae Suk telah bergabung dalam agensinya tersebut.

Kabarnya A telah mendapatkan keuntungan sebesar 2,2 milyar rupiah dari hasil pembelian sahamnya tersebut. Tindakan curang atas perdagangan antar orang dalam ini pun dianggap telah melanggar Undang-Undang Pasar Modal Korea.


Image source: Biz Enter

Baca juga: Boy Group Baru FNC Entertainment dengan Kontestan 'Boys Planet' Akan Debut Lebih Cepat

Menanggapi hal ini, agensi yang juga menaungi Jung Hyung Don ini membantah kecurigaan tersebut dengan mengatakan,”(kecurigaan) Manipulasi tidak beralasan. Kami akan secara aktif akan bekerja sama dengan penyelidikan kejaksaan. "

Kabar ini pun membuat para investor khawatir dan akibatnya membuat nilai saham FNC Entertainment langsung menurun drastis. Terlihat dari gambar diagram nilai saham yang dirils Biz Enter, yang tadinya berhasil mencapai lebih dari 20 ribu won (sekitar 227 ribu rupiah) kini harus turun menjadi 12.950 won (147 ribu rupiah).

(tys)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)