home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Nyatakan Pensiun Dari Tim Argentina, Ini Ungkapan Emosional Lionel Messi

Senin, 27 Juni 2016 16:14 by reinasoebisono | 2304 hits
Nyatakan Pensiun Dari Tim Argentina, Ini Ungkapan Emosional Lionel Messi
Image source: bleacherrep

DREAMERS.ID - Kekalahan di pertandingan penting mampu membuat pemain kecewa berat bahkan memutuskan keluar dari tim tempatnya bernaung selama bertahun-tahun. Itulah keputusan yang diambil salah satu pemain sepak bola terbaik dunia, Lionel Messi.

Messi diketahui tengah mengalami masa emosional dan bersedih setelah tim Argentina kalah dari Chile di final Copa America Centenario. Argentina kalah melalui drama adu penalti dengan skor 4-2, di mana salah satu penendangnya adalah Messi.

Sayangnya, final yang digelar di MetLife, New Jersey, Amerika itu dianggap Messi sebagai ‘dosa besar’ karena ia gagal melayangkan tendangan penalti ke gawang. Bola yang ditendangnya melambung jauh ke atas tiang gawang.


Messi setelah tendangannya melewati mistar gawang (BBC)

Kekalahan tersebut membuat Messi mengumumkan pernyataan pensiun, bukan untuk selamanya namun berhenti bermain untuk tim negaranya, Argentina. Dengan emosional, Messi juga mengatakan jika kesebelasan Argentina ‘tidak tercipta untuknya’.

“(Tim Argentina) ini tidak berarti untukku. Untukku tim nasional telah berakhir. Aku telah melakukan apa pun sebisaku dan menyakitkan tidak bisa jadi pemenang,” kata pemain 29 tahun itu dikutip dari BBC.

Baca juga: Detail Gaji Fantastis Messi di PSG, Bisa Buat ‘Jajan’ Alphard Tiap Hari?

Bukan yang pertama, kekalahan ini adalah yang ketiga Messi bersama Argentina. Melansir CNN, Argentina kalah dari Jerman pada Piala Dunia 2014. Sementara pada tahun 2015, Argentina kalah oleh Chile di Copa America.


Ekspresi Messi setelah gagal menyarangkan penalti ke gawang Chile (BBC)

"Ini bukan takdir kami. Ini final ketiga kami secara beruntun. Kami sudah berusaha. Ini sangat sukar, ini masa-masa yang sulit untuk dianalisis. Di ruang ganti, saya berpikir bahwa ini sudah selesai untuk saya. Tim ini bukan untuk saya," ungkap Messi via Twitter resmi Argentina.

Sejak debut bersama Argentina pada tahun 2005 dengan total penampilan 113 kali. Meski begitu, Messi dianggap sebagai pemain ‘tersubur’ Argentina karena berhasil menorehkan 55 gol. Rekor yang hanya dipegang Messi. Gelar juara yang pernah diraih Messi bersama Argentina hanyalah emas Olimpiade 2008.

Keputusan Messi ini disayangkan terutama dari rekan satu tim Messi, Sergio Romero, kiper Argentina. Romero mengatakan jika Messi mengungkapkan niatnya itu dalam keadaan ‘panas’ dan berharap Messi berpikir ulang karena tidak bisa dibayangkan tim Nasional Argentina tanpa Messi.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)