home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bill Cunningham, Fotografer Fashion Legendaris Favorit Para Selebriti Meninggal Dunia

Senin, 27 Juni 2016 16:37 by citra09 | 1801 hits
Bill Cunningham, Fotografer Fashion Legendaris Favorit Para Selebriti Meninggal Dunia
Image source: news.usa.ex

DREAMERS.ID - Kabar duka datang dari industri fashion dunia. Salah satu fotografer fashion legendaris terbaik, Bill Cunningham telah meninggal dunia pada Sabtu (25/06) lalu. Bill menghembuskan nafas terakhirnya di usia 87 tahun karena sakit struk yang dideritanya.

Berdasarkan laporan dari The New York Times, Bill belum lama ini masuk rumah sakit setelah menderuta serangan struk. Bill Cunningham merupakan salah satu fotografer yang telah bekerja untuk The New York Times selama 40 tahun yang dikenal dengan kolomnya yang bertajuk ‘On the Street’.


Image source: nymag.com

Tak hanya itu, Bill juga menjadi salah satu fotografer fashion yang begitu disegani dan dihormati, serta menjadi favorit para selebriti dan supermodel ternama dunia. Beberapa ciri khas yang paling diingat adalah bahwa Bill begitu menyukai street fashion, karena menurutnya fashion terbaik adalah dari ‘jalanan’.


Image source: Twitter/Instagram

Bill dikenal dengan ciri khas pakaiannya, yaitu French jacket berwarna biru terang, celana khaki, sepeda tua yang selalu dibawanya kemana-mana saat bertugas, serta kamera 35mm-nya. Saat masuk ke pekan mode, seperti Paris atau New York Fashion Week, Bill pun menjadi salah satu ‘selebriti’ dari para selebriti yang hadir.


Image source: nytimes.com

Membawa kesedihan yang mendalam, para selebriti Hollywood, seperti Rihanna, Gigi Hadid, Anne Hathaway, Drew Barrymore, hingga supermodel papan atas Naomi Campbell pun mengunggah foto kenangan serta kata-kata terakhirnya untuk mendiang Bill.

“Mengenalmu sejak #1986, kau selalu memiliki senyum terlebar yang akan menerangi kota. Sangat sedih kehilangan pria hebat dengan jiwa yang cantik. Pergi ke Met Ball dan red carpet fashion lainnya tak akan sama tanpamu. Selamat jalan,” tulis Naomi Campbell.

Mengunggah foto selfienya dengan Bill, Anne Hathaway juga menulis, “RIP #BillCunningham. Pria sesungguhnya dan seorang seniman hebat. Kau akan dirindukan.”

Selamat jalan, Bill Cunningham..

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)