home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sempat Terjatuh, CCTV Rekam Pelaku Meledakkan Diri Di Bandara Attaturk Turki

Kamis, 30 Juni 2016 11:00 by reinasoebisono | 1346 hits
Sempat Terjatuh, CCTV Rekam Pelaku Meledakkan Diri Di Bandara Attaturk Turki
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Kembali dirundung duka, ledakan bom terjadi di bandara internasional terbesar Turki, Ataturk. Hingga berita ini ditulis, laman Independent melaporkan sudah 41 orang tewas akibat serangan bom bunuh diri yang dilakukan 3 teroris.

Kamera keamanan atau CCTV merekam beberapa kejadian saat bom-bom tersebut meledak. Namun satu video memperlihatkan pemandangan mengerikan ketika salah seorang pelaku meledakkan bom yang diikat ke tubuhnya.

Salah satu pelaku itu sempat terlihat terjatuh di antara kerumunan orang-orang dan satu pengunjung bandara terlihat menghampiri pelaku untuk melihat kondisinya. Namun tak berapa lama orang tersebut melarikan diri meninggalkan pelaku yang sulit untuk berdiri.

Laman Heavy menulis jika pelaku dimungkinkan terkena tembakan oleh petugas keamanan dilihat dari gerakannya seperti kesakitan dan sulit untuk bergerak. Tidak butuh waktu lama, pelaku meledakkan diri dan terlihat hancur berkeping-keping bersama sisa api dan kepulan asap.

Baca juga: Empat Orang Tewas, Ini Detik-Detik Bom di Depan Gedung Pengadilan Turki

Ketiga pelaku dilaporkan tewas setelah sempat menembakkan peluru dari senjata AK-47 di luar gedung terminal. Pelaku penembakan tersebut diperkirakan datang menggunakan taksi dan menunggu di pintu masuk serta menembaki pengunjung yang akan keluar dan mereka yang menunggu keluarganya datang.

Tragedi ini menyebabkan sekitar 239 orang terluka, namun korban tewas disebut oleh pihak berwenang Turki diperkirakan masih akan bertambah hingga 50 jiwa. Walau telah menuduh ISIS menjadi dalang di balik serangan ini, kelompok radikal tersebut belum menanggapinya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)