home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ikuti Jejak LG, Samsung Akan Pasang Fingerprint di Belakang Ponsel?

Kamis, 30 Juni 2016 10:50 by fzhchyn | 1756 hits
Ikuti Jejak LG, Samsung Akan Pasang Fingerprint di Belakang Ponsel?
Image source: androidcent

DREAMERS.ID - Sistem keamanan pada smartphone saat ini semakin canggih. Sensor pemindai sidik jari atau fingerprint adalah yang saat ini banyak digunakan vendor-vendor. Pada awalnya sensor sidik jari ini diletakan di bagian depan bodi ponsel, tak terkecuali Samsung.

Selama ini produk Samsung seperti Galaxy S6 dilengkapi dengan pemindai sidik jari yang terpasang di tombol Home. Tombol Home ini letaknya di bodi depan ponsel, layaknya ponsel dari vendor lain. Ponsel iPhone dari Apple pun menerapkan hal yang sama.

Dilansir dari Uber Gizmo, Samsung nampaknya ingin mengembangkan alternatif lain terkait letak sensor pemindai sidik jari tersebut. Hal ini terungkap dari paten yang diajukan perusahaan asal Korea Selatan itu. Salah satu desain potensial yang diajukan Samsung adalah tata letak sensor sidik jari yang berada di bagian belakang atas bodi ponsel.

Baca juga: Suga BTS Aransemen Ulang Ringtone Ikonik Samsung Jadi Lebih Dramatis

Letak fingerprint di bagian belakang ponsel diharapkan bisa memudahkan para pengguna agar bisa membuka kunci ponsel pintar mereka secara langsung dengan satu jari telunjuk ketika mereka menggenggamnya.

Meski begitu, kabar tersebut masih sekadar ajuan paten dan belum ada kepastian yang lebih jelas apakah Samsung akan menerapkannya dalam waktu dekat untuk perangkat mobile-nya. Sejauh ini, posisi pemindai sidik jari di bagian belakang telah diadopsi oleh merek Huawei, LG, dan vendor asal Cina, X.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)