home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ucapkan Selamat Lebaran, Ini Janji Presiden Obama Untuk Umat Muslim

Jumat, 08 Juli 2016 12:00 by reinasoebisono | 2007 hits
Ucapkan Selamat Lebaran, Ini Janji Presiden Obama Untuk Umat Muslim
Image source: siasat.pk

DREAMERS.ID - Negara Amerika Serikat beserta warganya sering dijadikan alasan para pelaku teror untuk melancarkan serangannya. Karena pelaku yang sebagian besar mengatasnamakan Islam, para warga Muslim di Amerika Serikat sering menjadi bahan bully hingga penghinaan.

Namun banyak himbauan yang dilakukan untuk meminimalisir pandangan Islamophobia atau ketakutan terhadap Islam dan penganutnya. Hal yang sama juga disampaikan Presiden Barack Obama saat perayaan Idul Fitri, Rabu 6 Juli kemarin.

"Di tengah kemunculan hilal, Michele dan saya menyampaikan salam hangat bagi semua orang yang merayakan Idul Fitri, di Amerika Serikat dan seluruh dunia," kata Obama dalam pernyataan resmi yang diposting di situs resmi Gedung Putih, whitehouse.gov melansir Tempo.

Presiden AS berkulit hitam pertama itu memaparkan jika Idul Fitri adalah refleksi diri selama 30 hari berpuasa dengan menunjukkan rasa syukur, kasih sayang dan kemuraham hati. Obama pun berjanji untuk melindungi umat Muslim Amerika Serikat.

Baca juga: Barack Obama Dinyatakan Positif Covid-19

Tidak hanya itu, ia juga menyinggung beberapa insiden bom dan penembakan selama bulan Ramadhan dan mengirimkan doa untuk para korban dan keluarga di Orlando, Istanbul, Dhaka, Baghdad dan Madinah.

"Kami juga melihat peningkatan serangan terhadap muslim Amerika. Tidak seorang pun yang boleh merasa takut di tempat ibadah mereka," tambah Obama yang juga mengatakan jika Amerika dibangun dengan keberagaman suku dan agama termasuk Islam.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)