home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rio Haryanto dan Partner Gagal Finish, Ini Yang Terjadi di GP Inggris Yang Penuh Insiden

Senin, 11 Juli 2016 11:30 by reinasoebisono | 1636 hits
Rio Haryanto dan Partner Gagal Finish, Ini Yang Terjadi di GP Inggris Yang Penuh Insiden
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Balapan Formula 1 di Sirkuit Silverstone kemarin penuh adegan dramatis. Karena kondisi cuaca yang hujan cukup membuat para pembalap kewalahan dan mengalami insiden. Meski tidak cukup parah, beberapa pembalap harus keluar sirkuit sebelum waktunya.

Hal itu dialami oleh pembalap F1 Indonesia pertama, Rio Haryanto, yang harus tergelincir di tikungan pertama pada lap atau putaran ke-27. Rio saat itu berada di posisi 18, di depan Romain Grosjean dan Marcus Ericson.

Hal serupa juga menimpa rekan satu tim Rio, Pascal Wehrlein yang di balapan sebelumnya berhasil meraih poin pertama untuk Manor Racing karena finis di urutan ke-10. Sayangnya, Wehrlein harus lebih dulu terlempar keluar ketika safety car baru saja ditarik keluar di putaran ke-6.


Rio Haryanto tergelincir keluar gravel (Rappler)

Pascal Wehrlein gagal finis (F1/Twitter)

Penuh insiden, para pembalap tidak diperbolehkan untuk saling menyalip di lima putaran pertama karena dipegang oleh safety car untuk mengantisipasi kondisi lintasan yang maish sangan berbahaya setelah diguyur hujan.

Baca juga: Mirisnya Pemandangan Marina Bay Sands Terkena Kabut Asap Dari Indonesia, Apa Kabar F1 Singapura?

Setelah safety car ditarik, justru banyak terjadi insiden yang kebanyakan terjadi di dalam pitstop karena hampir separuh pembalap melakukan penggantian ban. Bukan hanya duo Manor yang gagal finis, namun pembalap lain yang juga tidak mencicipi bendera papan catur adalah Romain Grosjean dan Jolyon Palmer.

Sedangkan GP Inggris 10 Juli kemarin dimenangkan oleh Lewis Hamilton yang disusul rekan satu tim Mercedesnya, Nico Rosberg. Kendali mereka teruji karena kendali balapanjuga sempat tergelincir bahkan Rosberg mengalami kerusakan gearbox.

(rei/CNN)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)