home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gemas, Politisi Ini Gunakan Poster Kucing untuk Menangkan Kampanye Politik

Senin, 11 Juli 2016 14:00 by Dits | 1483 hits
Gemas, Politisi Ini Gunakan Poster Kucing untuk Menangkan Kampanye Politik
Image source: dailymail.c

DREAMERS.ID - Berbagai cara dilakukan para politikus untuk menarik perhatian masyarakat agar menggunakan hak suara untuk memilihnya sebagai pemimpin. Hal tersebut juga dilakukan oleh politikus asal Jepang bernama Satoshi Shima yang kini tengah mengikuti kampanye pemilihan Wakil Daerah Mikawa, Prefektur Aichi.

Dalam kampanye yang ia gelar, Satoshi mempunyai cara unik dengan menggunakan seekor kucing sebagai maskot kampanye dalam pemilihan Wakil Daerah Mikawa. Dalam poster sebagai yang tertempel pada mobil kampanye nampak Satoshi sedang bersama seekor kucing lucu berwarna putih.


image source: dailymail.com

Kucing yang diketahui bernama Spence ini punya keunikan tersendiri yakni memiliki warna bola mata berbeda, biru dan hijau. Satoshi pun mengklaim kalau poster dengan slogan kampanye ‘Kembali ke Rumah’ ini adalah poster kebahagiaan.

“Siapapun yang melihat posterku dengan kucing putih akan mendapat kebahagiaan,” ujarnya seperti dikutip dari laman Dailymail.


image source: dailymail.com

Baca juga: Selain Andi Arief, Sederet Politisi Ini Juga Terjerat Kasus Narkoba

Tentu saja, poster Satoshi Shima ini langsung mencuri perhatian publik. Ia pun menjadi terkenal karena memiliki kampanye yang unik. Meski demikian sebagian warga Jepang sempat bingung dengan maksud slogan dan maskot yang diusungnya.

Satoshi pun menjelaskan arti dibalik konsep posternya adalah untuk membawa kebahagian. Selain itu ada aspek sejarah dimana kucing di Jepang diketahui memegang peranan penting dan dihormati oleh masyarakat negara Negeri Matahari Terbit. Menurut laporan, dalam cerita rakyat Jepang, kucing diyakini punya kekuatan yang bisa melindungi dan kucing memiliki simbol keberuntungan serta nasib baik. 

(dits)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)