home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Merasa Galau Meski Tak Sedang Patah Hati? Ternyata Ini Penyebabnya

Selasa, 12 Juli 2016 11:40 by fzhchyn | 2019 hits
Merasa Galau Meski Tak Sedang Patah Hati? Ternyata Ini Penyebabnya
Image source: photoshelte

DREAMERS.ID - Dreamers, pernah tiba-tiba merasa sedih, kesepian, atau tidak tenang tanpa mengetahui penyebabnya? Perasaan yang biasa disebut galau tersebut memang sering datang tanpa diduga bahkan saat kondisi baik-baik saja.

Dilansir dari Women Fitness Magazine, ternyata rasa kegalauan tak hanya bersumber dari kesepian atau patah hati. Banyak kebiasaan sehari-hari, misalnya pola makan atau mengamati media sosial, yang berkontribusi pada timbulnya perasaan galau. Ini dia penyebab rasa galau yang tak terduga itu.

1. Hidup di dunia virtual

Kecanduan dengan gadget dan media sosial memang memiliki dampak yang negatif. Dalam sejumlah penelitian, wanita yang menghabiskan waktu lama dengan gadgetnya (sampai 150 jam seminggu) cenderung merasa lebih depresi. Para ahli mengatakan, rasa depresi itu juga bisa timbul akibat berkurangnya waktu tidur karena kebanyakan "main gadget".

2. Bekerja terlalu keras

Seorang workaholic cenderung menghabiskan sebagian besar waktunya untuk bekerja, dan tanpa disadari hal tersebut bisa memicu stres. Dampak stres pada otak antara lain menghambat pembentukan koneksi saraf baru, membuat bagian prefrontal cortex mengerut, dan memicu perasaan sedih dan depresi.

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

3. Diet

Orang yang berdiet memiliki ‘pantangan’ tersendiri terhadap beberapa jenis makanan. Namun sayangnya berpantang terhadap banyak makanan sebenarnya bisa membuat kita memiliki mood yang buruk lho.

4. Kurang bersosialisasi

Manusia sebagai makhluk sosial memang seharusnya menjalin ikatan yang kuat dengan orang-orang di sekitar dengan cara sering bertemu dan berkomunikasi. Sudah banyak penelitian yang menunjukkan bahwa rasa kesepian berdampak buruk bagi tubuh. Rasa kesepian ini bahkan bisa timbul walau kita sedang berada di tengah banyak orang atau keluarga.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)