home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Atasi Stroke, Lakukan Rutinitas Jalan Kaki

Senin, 07 Januari 2013 19:00 by miko | 2665 hits
Atasi Stroke, Lakukan Rutinitas Jalan Kaki
minangkabaudarulmakmur.bl

Gaya hidup modern dengan makanan yang tidak sehat dan aktivitas fisik yang minim membuat stroke sering menyerang manusia. Namun resiko terkena stroke dapat terhindar dengan aktivitas sederhana, seperti berjalan setidaknya tiga jam per minggu bagi para wanita yang ingin terhindar stroke.

Dilansir dari medicaldaily, sebuah penelitian yang dilakukan José María Huerta dari Murcia Regional Health Authority di Spanyol, memberikan saran untuk masyarakat umum untuk lebih banyak melakukan aktivitas fisik baik untuk kesehatan.

Studinya melaporkan bahwa orang berusia muda sekarang ini lebih mungkin menderita stroke dibandingkan beberapa tahun terakhir. Antara 1993 dan 2005 saja, kasus stroke di Amerika Serikat dua kali lipat terjadi pada orang yang berusia kurang dari 40 tahun.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS, setiap 40 detik bertambah satu orang yang menderita stroke dan setiap 4 menit satu orang AS meninggal karena stroke. Penelitian ini melibatkan total 13.576 pria dan 19.416 wanita berusia 29-69 tahun yang merupakan bagian dari European Prospective Investigation into Cancer dan Nutrition cohort di Spanyol.

Baca juga: Potret Perhiasan Bunga Zainal Mencuri Perhatian

Peserta mengisi kuesioner tentang jumlah jam yang mereka habiskan untuk kegiatan fisik. Para peneliti menemukan hubungan terbalik antara aktivitas fisik dan masalah kardiovaskular pada wanita, tapi tidak pada pria.

Studi yang dipublikasikan dalam jurnal stroke tersebut menunjukan bahwa wanita yang berjalan dengan rata-rata 3,5 jam atau lebih setiap minggunya memiliki resiko yang lebih rendah. Peneliti memberikan rekomendasi untuk melakukan aktivitas fisik dengan intensitas moderat selama 150 menit per minggu.

Penelitian sebelumnya yang juga diterbitkan dalam jurnal Stroke menyatakan bahwa menurunkan asupan natrium dapat membantu dalam mengurangi risiko stroke. Studi lain menemukan bahwa mengganti produk susu tinggi lemak dengan produk yang rendah lemak pun dapat mencegah stroke.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)