home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sukses dalam Sekejap, Pencipta ‘Pokemon Go’ Butuh 20 Tahun untuk Membuatnya

Rabu, 13 Juli 2016 14:30 by fzhchyn | 5968 hits
Sukses dalam Sekejap, Pencipta ‘Pokemon Go’ Butuh 20 Tahun untuk Membuatnya
Image source: theforensic

DREAMERS.ID - Baru seminggu dirilis, mobile game Pokemon Go sudah banyak mencuri perhatian kalangan gamers dan netizen di seluruh dunia. Meskipun kesuksesan yang didapat terbilang sangat cepat, namun siapa sangka jika sang penciptanya butuh waktu puluhan tahun untuk membuat Pokemon Go.

Hanya dalam sepekan, aplikasi Pokemon Go sudah memecahkan rekor dengan lebih dari 10 juta download. Angka tersebut melampaui Twitter dalam hal pengguna aktif harian, dan lebih tinggi dari Facebook, Snapchat, Instagram, dan WhatsApp dalam hal rata-rata waktu penggunaan.


Junichi Masuda, Tsunekazu Ishihara, John Hanke, Shigeru Miyamoto (2p.com)

John Hanke selaku CEO Niantic Labs, perusahaan yang membuat Pokemon Go mengaku bahwa dirinya telah melewati beberapa tingkatan dalam hidupnya hingga bisa meraih keberadaan Pokemon Go saat ini.

Dimulai pada tahun 1996 saat dirinya sanya seorang mahasiswa yang membuat massively multiplayer online game bernama ‘Meridian 59’. Dan pada tahun 2004 hingga 2010 saat menciptakan Google Maps and Google Street View, dirinya mulai mengumpulkan orang untuk membuat tim yang akan menciptakan Pokemon Go.

Baca juga: Fitur Baru Pokemon Go Dari Niantic, Bisa Beri Makan Pokemon?

Di tahun 2010, John meluncurkan Niantic Labs, sebagai perusahaan start-up yang didanai oleh Google untuk membuat game yang berbasis peta. Lalu di tahun 2014, Google bekerjasama dengan Pokemon Company untuk membuat lelucon ‘April Mop’ yang bisa memperlihatkan monster-monster lucu di Google Maps.

Tak menyangka bahwa hal tersebut bisa menjadi hit, John pun mulai memikirkan ide untuk membuatnya menjadi kenyataan. Membawa Pokemon ke dunia nyata.

Setelah bertahun-tahun membuat dan menyempurnakan game tersebut, Niantic akhirnya meluncurkan Pokemon Go pada 6 Juli 2016 lalu dengan dana 25 juta dolar yang didapat dari Google, Nintendo, Pokemon Company, dan investor lainnya. Hingga akhirnya Pokemon Go bisa menjadi game yang sangat digandrungi saat ini. Wow!

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)