home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kurang Minum Bikin Jerawat Makin Banyak

Sabtu, 20 April 2013 05:00 by wahyu | 7586 hits
Kurang Minum Bikin Jerawat Makin Banyak
club-melilea.com

Bagi para remaja jerawat merupakan masalah besar yang  harus segera disingkirkan apalagi bagi remaja putri. Ternyata kurang minum air mampu menyebabkan dehidrasi yang berakibat fatal. Tetapi dalam kasus ringan, kurang minum juga bisa menyebabkan jerawat bertambah banyak.

Sekitar 70 persen tubuh manusia terdiri dari air. Sehingga jika tubuh kekurangan air tentu masalah kecil hingga berat bisa muncul. Salah satunya adalah masalah kulit yang  disebabkan oleh kurangnya konsumsi air.

Sementara itu, tubuh yang kekurangan air membuta kulit  kering dan kasar sehingga menyebabkan banyak sel kulit yang mati. Sisa sel kulit mati ini kemudian menumpuk dilapisan kulit sehingga menyumbat pori-pori, sehingga mampu memperparah jerawat yang  ada.

Dilansir dari livestrong, maka secara tidak langsung , dehidrasi atau kekurangan air mampu menyebabkan jerawat. Kulit mengandung kelenjar sebaceous yang menjaga pelumasan kulit agar tetap baik. Ketika tubuh kekurangan air, kelenjar ini akan bekerja lebih keras dan memproduksi minyak lebih banyak.

Baca juga: Minum Air Setelah Makan Justru Dapat Menyebabkan Obesitas?

Kelebihan minyak, penumpukan sel kulit mati, kotoran, debu yang  menyumbat pori-pori menciptakan jerawat lebih banyak. Selain itu, keberadaan bakteri di permukaan kulit  juga mampu membuat jerawat yang telah  ada semakin memburuk.

Selain itu, kadar air yang berkurang menyebabkan kulit kering dan retak-retak yang membuatnya lebih rentan terhadap bakteri yang memicu terjadinya  gangguan kulit. Kulit kering sangat terkait dengan mudahnya jerawat muncul.

Ketika Anda mengalami dehidrasi, prioritas utama adalah mencukupi kebutuhan air dan cairan elektrolit yang merupakan mineral penting bagi kesehatan organ. Dalam beberapa kasus, perawatan medis dapat membuktikan diperlukan juga.

Selama satu hari, jumlah air yang dikeluarkan oleh tubuh dengan kondisi normal melalui air seni, buang air besar, keringat, dan saluran napas sekitar 2 liter atau 8 gelas. Oleh karena itu, air yang dibutuhkan untuk mengganti cairan dalam tubuh jumlahnya harus sama atau bahkan lebih. (way)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)