home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sempat Gatal-Gatal, Ini Yang Terjadi Pada Mirna dan Jessica Sianida Menurut Rekaman CCTV Olivier

Kamis, 14 Juli 2016 13:15 by reinasoebisono | 4773 hits
Sempat Gatal-Gatal, Ini Yang Terjadi Pada Mirna dan Jessica Sianida Menurut Rekaman CCTV Olivier
Image source: Tempo

DREAMERS.ID - Pemutaran video rekaman CCTV pada saat kejadian tewasnya Wayan Mirna Salihin setelah menenggak kopi Vietnam diungkap di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Proses sidang tersebut sempat diwarnai riuh pengunjung yang datang.

Rekaman tersebut diputar saat sesi kesaksian salah satu sahabat korban, yaitu Hani Juwita Boon. Korban Mirna dan Hani terlihat datang pada pukul 17.12 dan Jessica Kumala Wongso menyambut keduanya dengan cara memeluk. Tak lama Mirna dan Hani pun memilih kue di buku menu.

Pada pukul 17.18, Mirna yang duduk di antara Hani dan Jessica terlihat langsung mengaduk kopi di depannya dan meminumnya. Tak lama, Mirna bereaksi dan mengibas-ngibaskan tangannya di dekat mulut, lalu menyandarkan kepalanya ke soda.

Saat pegawai Olivier menghampiri dan mengurusi Mirna yang kejang-kejang, Jessica terlihat menggaruk tangannya. Sementara Hani sibuk menelepon seseorang yang dikatakannya menghubungi Arief Sumarko, suami Mirna.


Jessica (berdiri, baju coklat) terlihat menggaruk tangannya saat terekam CCTV kafe Olivier (Kompas)

Baca juga: Harapan Terakhir Kasus Sianida Jessica Wongso yang Buat Sang Ibu Terus Menangis

Sikap Jessica yang terlihat menggaruk-garuk tangannya beberapa lama ini dikomentari oleh sang ayah korban, Darmawan Salihin. “Tangannya gatal, tangannya gatal,” kata Darmawan yang ikut menyaksikan tayangan itu.

Melansir laman CNN, racun jenis Sianida memang dapat memberikan gejala gatal-gatal. Bahkan jenis natrium sianida dapat meresap melalui kulit, apalagi jika terkena luka yang terbuka. Paparan sianida pada tubuh Jessica juga mengindikasikan dirinya membuang celana jins yang dipakainya.

Lebih lanjut, menurut ayah Mirna, video tersebut baru memaparkan sekitar 5% dari seluruh kejadian. Sementara jaksa mengatakan baru memutar bagian video tersebut sesuai dengan keterangan saksi. Sedangkan rekaman lainnya, menurut Jaksa Ardito baru akan diputar sesuai saksi yang berkaitan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)