home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Termasuk Chanyeol EXO, Warga Korsel Berniat ke Perbatasan Korut Untuk Main ‘Pokemon Go’!

Kamis, 14 Juli 2016 16:35 by reinasoebisono | 3080 hits
Termasuk Chanyeol EXO, Warga Korsel Berniat ke Perbatasan Korut Untuk Main ‘Pokemon Go’!
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sama seperti Indonesia, Korea Selatan adalah negara yang belum disinggahi oleh game ‘Pokemon Go’ secara resmi. Namun tidak menyurutkan para pemain untuk mengunduh dan memainkannya dari sistem apk.

Banyak yang menduga jika keterlambatan perilisan permainan ini di Korsel karena peraturan pemerintahnya yang sangat ketat soal keamanan dunia maya, yang berakibat pada terbatasnya operasi Google Map di sana.

Hal ini sempat dibuktikan oleh salah satu member EXO yang tengah terkena demam ‘Pokemon Go’, Chanyeol. Ia sempat mengunggah sebuah video yang memperlihatkan karakter di ‘Pokemon Go’ hanya sendiri dan tidak ada tanda-tanda monster di dekatnya.


Image source: Chanyeol EXO/Instagram

Untungnya, hal ini dijawab oleh seorang pengguna situs Reddit asal Korea Selatan yang merilis sebuah gambar di mana saja kira-kira game ini akan berfungsi. Ternyata, peta tersebut memperlihatkan area Sokcho yang berada jauh di Utara, bahkan mendekati Korea Utara!

Sokcho yang berada di Provinsi Gangwon ini memang berada di perbatasan dan sempat jadi tempat berkumpulnya para pengungsi Korea Utara saat perpecahan Republik Korea terjadi. Kembali ke Sokcho, ternyata ada cerita lain yang mengejutkan.


Peta sinyal yang memperlihatkan kota Sokcho (Soompi)

Baca juga: Exclusive: Chanyeol Fancon Tour 'The Eternity' in Jakarta Press Conference

Tiket bus ke Sokcho langsung habis terjual pada hari yang sama! Melansir Soompi, ternyata warga Korsel ke sana bukan hanya untuk berburu Pokemon, namun juga sembari menikmati angin segar lautnya dan memakan sashimi lezat terkenal ala Sokcho.

Menanggapi hal ini, pemerintah Sokcho mengaku terkejut namun menyambut para pemburu Pokemon. Bahkan pihak berwenang juga merilis peta di mana mereka menyediakan layanan Wi-Fi. Walikota Sokcho pun mengucapkan selamat berburu. ^^

Kira-kira, Chanyeol EXO yang sedang semangat berburu Pokemon termasuk yang sudah atau akan membeli tiket ke Sokcho tidak ya?

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)