home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Selama Masih Konflik dengan Korut, Warga Korsel Tak Bisa Main ‘Pokemon Go’ di Negaranya?

Jumat, 15 Juli 2016 10:30 by fzhchyn | 1997 hits
Selama Masih Konflik dengan Korut, Warga Korsel Tak Bisa Main ‘Pokemon Go’ di Negaranya?
Image source: theguardian

DREAMERS.ID - Game Pokemon Go memang baru dirilis secara resmi di Australia, Selandia Baru, dan Amerika Serikat. Namun hal tersebut tidak menghalangi gamer dan netizen dari negara lainnya untuk bisa berburu Pokemon.

Pengguna Android bisa mengunduh versi APK-nya yang tersebar di internet, sedangkan pengguna perangkat iOS bisa membuat akun App Store dari ketiga negara tersebut untuk bisa menikmati game dari Niantic dan Nintendo itu.

Namun bagi warga Korea Selatan, sepertinya berburu Pokemon akan menjadi lebih sulit karena konflik dengan negara tetangga, Korea Utara. Seperti yang diketahui, Pokemon Go mengandalkan Google Maps untuk memainkannya. Sayangnya, fungsi itu dibatasi demi alasan keamanan nasional di sebagian besar kawasan Korsel oleh pemerintah.

"Oleh karena pemerintah membatasi data peta, Pokemon Go tidak mungkin bisa menggunakan layanan Google Maps secara sempurna di Korsel," demikian keterangan nara sumber yang identitasnya tidak disebutkan, mengutip Antara.

Baca juga: Fitur Baru Pokemon Go Dari Niantic, Bisa Beri Makan Pokemon?

Mengenai akses Pokemon Go di Semenanjung Korea, Nintendo dan Google Alphabet tidak mau berkomentar, sementara Niantic belum bisa dihubungi.

Jika game yang sedang naik daun ini tidak dirilis secara resmi di Negeri Ginseng, maka kedua perusahaan tersebut akan kehilangan peluang besar mengingat Korsel adalah pasar permainan berkomputer terbesar keempat di dunia, setelah Cina, AS dan Jepang.

Sementara itu, warga Korsel yang tak sabar berburu Pokemon rela pergi ke Sokcho, kota yang dekat dengan perbatasan Korut, di mana Pokemon Go bisa dimainkan karena tidak termasuk wilayah yang diklasifikasikan sebagai Korsel di data peta Google.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)