home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, New Zealand Punya Bar Ala The Hobbit

Selasa, 08 Januari 2013 13:00 by citra09 | 5471 hits
Wow, New Zealand Punya Bar Ala The Hobbit
facebook.com

Bagi kalian penggemar film The Hobbit, sepertinya berkunjung ke bar nuansa Hobbit memang menjadi tujuan wisata yang pas. Bar ini terletak di Hobbiton, yaitu desa para Hobbit yang berlokasi di Matamata, North Island, Selandia Baru.

Desa yang tahun 2002 dikukuhkan sebagai desa wisata ini memang langsung kebanjiran turis sejak film tersebut dibuat. Bahkan manager tur ala para Hobbit, Russell Alexander menuturkan, tahun 2013 ini bakal ada minimal 100.000 wisatawan yang datang. Wow!

Dikutip dari detikTravel, Bar ini dibuka pada akhir November 2012 lalu dan diresmikan langsung oleh Perdana Menteri Selandia Baru, John Key. Desainnya sangat mirip dengan rumah para Hobbit di filmnya. Pintu-pintunya berbentuk lingkaran, beratapkan jerami, dan penerangan yang remang-remang.

Baca juga: New Zealand Bikin Kebijakan Baru, Lorde Terancam Dipenjara?

Walau dikenal dengan barnya para Hobbit, tapi sebenarnya ini adalah tempat umum. Semua orang bisa masuk ke dalam bar ini, termasuk juga wisatawan mancanegara. Mengingat bar ini baru saja dibuka pada bulan lalu, The Green Dragon memang masih dalam tahap melengkapi fasilitas.

 Bahkan rencananya, bar ini juga akan dijadikan sebagai penginapan. Hal tersebut diminta langsung oleh mantan Menteri Pariwisata Selandia Baru, George Hickton. Ada yang tertarik ke sini, Dreamers?

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)