home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Usir Lemak di Bagian Lengan Atas dengan Olahraga Ini Yuk!

Minggu, 17 Juli 2016 12:00 by fzhchyn | 4416 hits
Usir Lemak di Bagian Lengan Atas dengan Olahraga Ini Yuk!
Image source: flickr.com

DREAMERS.ID - Lemak di beberapa bagian tubuh yang tidak diharapakan kehadirannya memang menjadi masalah tersendiri bagi sebagian orang. Salah satunya adalah lemak yang menggelambir di bagian lengan atas, yang bisa menurunkan percaya diri jika ingin mengenakan baju tanpa lengan atau neck dress.

Dilansir Mag for Women, berikut adalah bentuk latihan atau olahraga yang dapat dilakukan di rumah atau di tempat gym untuk mengatasi lemak di lengan.

1. Berenang
Berenang merupakan pembakar kardio dan menjadi latihan yang sangat baik untuk menghilangkan lemak di lengan dan lemak di tubuh secara keseluruhan.

2. Shoulder press
Untuk mengurangi lemak di lengan, yang perlu dilakukan adalah melakukan shoulder press atau latihan angkat beban yang menargetkan otot trisep. Menekan bahu adalah salah satu latihan trisep yang paling efektif. Latihan menekan bahu dengan menggunakan beban 2 sampai 5 pon sudah cukup. Namun hentikan latihan jika merasa sakit pada bagian punggung dan leher.

Baca juga: Berat Badan Turun tapi Lemak Masih Betah di Pipi dan Dagu? Ini Penyebabnya

3. Butterfly press
Bentuk latihan ini sangat sederhana dan hanya membutuhkan alas untuk di lantai berupa tikar atau matras atau bisa juga dengan menggunakan bola gym. Lakukan dengan berbaring sambil terlentang dengan lengan yang lurus dan tahan beban (dumbbells) di atas bahu lalu turunkan tangan dengan menekuk siku. Saat melakukan gerakan ini pastikan siku tidak menyentuh lantai.

4. Push up
Untuk mencegah dan mengurangi lemak yang bergelambir di lengan, push up bisa dijadikan bentuk latihan selanjutnya. Latihan ini menargetkan otot dada, bahu, dan lengan. Push up juga merupakan latihan yang mudah dilakukan di mana saja karena tidak perlu menggunakan alat apapun.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)