home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bintik-Bintik Hitam di Wajah Mengganggu Penampilan? Intip Cara Menghilangkannya Yuk!

Selasa, 19 Juli 2016 15:20 by octafs | 3433 hits
Bintik-Bintik Hitam di Wajah Mengganggu Penampilan? Intip Cara Menghilangkannya Yuk!
Image source: pinterest.c

DREAMERS.ID - Bagi wanita, kulit wajah merupakan hal yang sangat penting. Berbagai cara bisa mereka lakukan agar kulit wajah tetap mulus dan bersih. Menghabiskan dana yang cukup banyak juga tak masalah, asalkan wajah tetap cantik dan sedap dipandang.

 Namun,  jika di wajahmu mulai terlihat bintik-bintik hitam, pasti kamu akan mulai sibuk membeli berbagai macam produk kecantikan untuk menghilangkannya. Nah, taukah kamu kalau ada cara-cara alami untuk menghilangkan bintik-bintik tersebut? Berikut adalah cara-cara untuk kau menghilangkannya.

1. Lemon

Lemon merupakan bahan terbaik untuk menyingkirkan bintik-bintik di wajah. Sifat pemutih di dalam lemon sangat efektif untuk menghilangkan jenis bintik-bintik yang gelap. Kamu bisa menggunakannya langsung atau mencampurkannya dengan scrub secara teratur untuk menghilangkan bintik tersebut.

2. Pepaya

Enzim papain di dalam pepaya dipercaya dapat menghilangkan bintik-bintik di wajah. Cara memakainya dengan memarut pepaya dan memeras agar airnya keluar. Oleskan air tersebut ke daerah yang terdapat bintik-bintik dengan bantuan kapas. Biarkan beberapa menit dan kemudian cuci wajah dengan air dingin. Lakukan secara teratur untuk menghilangkannya.

3. Sour Cream

Karena mengandung asam laktat, krim ini bekerja untuk meringankan bintik-bintik dari kulit sensitif kamu. Oleskan krim asam pada daerah yang terkena dan tunggu sampai kering. Jangan dicuci dengan air. Sebaliknya, kamu gosok dengan handuk basah yang lembut. Penggunaan teratur akan meringankan bintik-bintik tanpa membuat kulit kamu kering.

Baca juga: Yuk Simak Tips Menikmati Hutan Kota Seoul yang Asri nan Indah

4. Madu

Ada beberapa hal yang dapat meringankan bintik-bintik tetapi juga dapat membuat kulit kamu kering. Namun, madu berbeda karena tidak membuat kulit kering. Cara menggunakannya dengan melarutkan madu dan sedikit air hangat. Kemudian oleskan ke bagian bintik-bintik dan bersihkan dengan air hangat beberapa menit kemudian.

5. Buttermilk

Cobalah buttermilk sebagai bahan menghilangkan bintik-bintik di wajah. Ini tidak hanya mencerahkan bintik-bintik hitam kamu tetapi juga membuat kulit kamu halus. Oleskan secara langsung atau buat menjadi scrub dengan oatmeal. Untuk mendapatkan hasil terbaik kamu bisa lakukan secara teratur.

6. Tabir Surya

Oleskan tabir surya dengan SPF tinggi untuk membangun lapisan pelindung pada kulit kamu. Mulai terapkan kebiasaan ini dari usia muda, agar kamu dapat menyingkirkan bintik-bintik lebih dini.

Mudah kan? Selamat mencoba Dreamers!

(oct)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)