home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gunakan 3 Layar, 'Star Trek Beyond' Akan Jadi Film Pertama Dengan Format Panorama!

Senin, 18 Juli 2016 08:00 by reinasoebisono | 1060 hits
Gunakan 3 Layar, 'Star Trek Beyond' Akan Jadi Film Pertama Dengan Format Panorama!
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Setiap sineas film tentu melakukan berbagai perkembangan untuk memanjakan pengalaman fans merasakan apa yang ada di layar. Dengan banyaknya sistem audio visual mumpuni sekarang seperti IMAX hingga rasa simulator di 4DX, ada sistem yang akan diterapkan di film terbaru dari sekuel 'Star Trek Beyond'.

Film ketiga petualangan kru pesawat USS Enterprise ini akan diterapkan di layar panorama dengan 3 layar sekaligus! Sedikit gambaran, tentu kamu pernah mengambil gambar dari gadget dengan tipe panorama? Hasil gambarnya yang ditarik dari ujung ke ujung bisa kamu nikmati sekaligus.


Image source: comingsoon.net

Format 3 layar ini juga sering dipakai oleh para gamer 'kaya raya' yang memasang 3 layar untuk bermain game secara nyata. Seperti itulah sistem panorama di layar bioskop.

Bedanya, akan ada 2 layar tambahan yang diletakkan di sisi layar utama dan memberikan rasa seakan-akan memang ada hal yang datang kanan dan kiri penonton. Tidak sekedar layar datar di depan mata kamu saja, Dreamers. Format ini bernama Barco Escape buatan perusahaan asal Belgia yang ingin menghadirkan pengalaman IMAX dan 3D sekaligus.

Baca juga: 'Demam' Fantasi dan Super Hero Jadi Pilihan Film terbaik 2016 Versi Dreamers.id!

Sayangnya, format ini masih terbatas dan baru akan dirilis di beberapa negara bagian Amerika saja mulai perilisan 'Star Trek Beyond' 22 Juli mendatang. Namun Barco Escape direncanakan segara merambah negara lain karena diperkirakan jadi format canggih baru yang akan memanjakan penonton. Terlebih, untuk film-film dengan visual effect memukau seperti 'Star Trek' atau 'Star Wars'.

Semoga saja Barco Escape segera menyapa Indonesia ya, Dreamers! ^^

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)