home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Dia Jenis Smartphone yang Cocok untuk Bermain 'Pokemon Go'

Senin, 18 Juli 2016 10:30 by fzhchyn | 2164 hits
Ini Dia Jenis Smartphone yang Cocok untuk Bermain 'Pokemon Go'
Image source: gizblog.it

DREAMERS.ID - Demam permainan mobile Pokemon Go sepertinya semakin mewabah di berbagai kalangan. Meskipun bisa diunduh secara gratis di masing-masing toko aplikasi untuk Android dan iOS di negara yang sudah dirilis secara resmi atau mengunduh file APK-nya, tapi tetap saja butuh perangkat dengan spesifikasi mumpuni untuk memainkannya.

Dilansir dari laman Forbes, untuk bisa berburu Pokemon di game ini butuh smartphone yang memiliki kapasitas baterai yang besar, mengingat ponsel dengan kamera yang harus selalu menyala dengan internet yang juga selalu aktif sehingga cukup menghabiskan daya.

Tak hanya ponsel dengan baterai yang besar tapi jika smartphone memiliki fitur penghemat daya akan lebih baik. Nah smartphone dengan OS Android 6 diketahui memiliki fitur penghemat baterai yang terpasang di dalamnya. Sehingga, saat kamu di tengah permainan dan baterai ponsel drop, dengan sendirinya layar ponsel akan meredup dan refresh rate bakal diturunkan.

Selain baterai, kamera dan jenis layar ponsel juga sangat penting untuk bermain Pokemon Go. Kamera untuk mengaktifkan mode augmented reality (AR) harus mumpuni, terutama saat digunakan untuk bermain di luar ruangan atau outdoor. Smartphone berlayar AMOLED merupakan pilihan yang tepat untuk mendapatkan gambar yang lebih hidup dan cerah dibandingkan di layar LCD.

Baca juga: Fitur Baru Pokemon Go Dari Niantic, Bisa Beri Makan Pokemon?

Beberapa smartphone Android yang memiliki fitur-fitur di atas antara lain Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge, serta Sony Xperia Z5 Premium. Ketiga ponsel ini juga telah memiliki dukungan terhadap sistem navigasi satelit GLONASS (sejenis GPS) yang lebih akurat menentukan lokasi.

Sedangkan untuk perangkat iOS, iPhone 6 Plus dari Apple dirasa sudah cukup memenuhi persyaratan fitur yang bisa memaksimalkan berburu monster virtual.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)