home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Microsoft, Google, dan Apple Absen di Pesta Elektronik Dunia

Selasa, 08 Januari 2013 13:14 by miko | 1067 hits
Microsoft, Google, dan Apple Absen di Pesta Elektronik Dunia
cnet.com

Consumer Electronics Show (CES) 2013 baru saja dibuka, ajang tahunan ini merupakan momen pesta elektronik dunia. Berbagai inovasi produk andalan pun di pamerkan. Tapi untuk CES 2013 kali ini banyak raksasa teknologi yang absen seperti Microsoft, Google, dan Apple.

Namun absennya Microsoft dalam ajang ini merupakan pertama kalinya sejak 1995 yang biasanya menjadi keynote speaker. Microsoft sebelumnya menyatakan tahun 2012 merupakan terakhir kalinya mereka tampil dalam CES. Rupanya mereka mengikuti perusahaan teknologi lainnya yang lebih dulu absen seperti Apple, Amazon, Google, Motorola, HTC, RIM dan Nokia.

“Perusahaan yang menggerakkan ekosistem teknologi seperti Google, Amazon dan Microsoft tidak ada di ajang ini. Mereka lebih memilih menggelar acara sendiri,” ungkap Ross Rubin, analis di Recticle Research.

Baca juga: Sudah Diterapkan Microsoft, Bekerja 4 Hari Dalam Seminggu Dapat Tingkatkan Produktivitas, Benarkah?

Tak hanya itu, para analis pun memandang turunnya pamor CES pada era gadget sekarang ini dikabarkan menjadi alasan absennya para raksasa teknologi. Pasalnya banyak ajang yang lebih kecil seperti Mobile World Congress yang mulai terkenal.

Meski demikian, sebagian pihak masih meyakini kekuatan CES dalam meningkatkan popularitas. Samsung, Sony, Asus dan LG masih bergabung untuk memperkenalkan produk baru. Rencananya Asus akan memamerkan Google TV dan Samsung menampilkan secara terbatas smartphone seri Galaxy S4.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)