home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Keren! Korea Selatan Buat TV Ultrasonik yang Bisa Usir Nyamuk

Rabu, 20 Juli 2016 15:33 by fzhchyn | 1795 hits
Keren! Korea Selatan Buat TV Ultrasonik yang Bisa Usir Nyamuk
Image source: techradar.c

DREAMERS.ID - Meski kecil, namun kehadiran nyamuk di lingkungan sekitar dianggap sangat menganggu bahkan dianggap berbahaya karena hewan ini bisa membawa penyakit serius, seperti demam berdarah, malaria, hingga Zika.

Untuk mengatasi masalah ini, perusahaan elektronik asal Korea Selatan, LG pun telah menciptakan televisi yang diklaim mampu mengusir nyamuk tanpa suara atau bau, sehingga tidak perlu lagi repot dengan penggunaan obat nyamuk atau lotion yang lengket di tangan untuk terhindar dari gigitan nyamuk saat menonton televisi.

Inovasi terbaru dari LG ini merupakan rangkaian barang elektronik rumah tangga yang memang dibuat khusus untuk mengusir serangga pengisap darah itu. Pada 2009, LG memasarkan alat penyejuk udara yang juga mampu mengusir nyamuk khusus untuk pasar Indonesia.

Baca juga: Penampakan TV Vertikal Milik Samsung untuk Kaum Milenial, Berapa Harganya?

Pada 2014, perusahaan itu mengeluarkan perangkat ultrasonik yang dapat mengusir nyamuk berkat pancaran gelombang suara. Perangkat ultrasonik seperti inilah yang kemudian ditanamkan ke dalam televisi. LG mengklaim tak dibutuhkan cairan kimia dan perawatannya pun sangat simpel. Menariknya, televisi ultrasonik ini tetap berfungsi mengusir nyamuk meski televisi dalam keadaan mati.

Dilansir dari Tempo, televisi ini sementara baru dijual di India karena lebih dari 1,13 juta orang di negara itu rentan terhadap gigitan nyamuk yang dapat menyebabkan penyakit demam berdarah, cikungunya, dan malaria.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)