home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tersembunyi di Tengah Alam, Indonesia Punya Air Terjun Pelangi Yang Unik!

Jumat, 22 Juli 2016 19:17 by reinasoebisono | 2468 hits
Tersembunyi di Tengah Alam, Indonesia Punya Air Terjun Pelangi Yang Unik!
Image source: PegiPegi

DREAMERS.ID - Wisata alam Indonesia tak ada habisnya untuk dieksplorasi. Nyaris setiap kota menyuguhkan pesona alam yang mengagumkan dan sangat tepat untuk pelesir. Tentu saja yang ramai adalah wisata bahari atau laut sekaligus pantainya.

Adalah Pantai Tiga Warna di pesisir selatan Malang. Pantai ini begitu menarik perhatian traveler lantaran airnya memiliki 3 warna berbeda tampak unik. Berpadu cantik, airnya terlihat memiliki nuansa warna hijau, biru tua dan biru muda.

Namun di Malang, tak cuma Pantai Tiga Warna yang menyuguhkan keunikan semacam itu. Meski jarang terjamah dan jadi daya tarik, ada satu air terjun yang tengah naik daun belakangan. Obyek wisata yang wajib didatangi adalah Air Terjun Coban Pelangi yang berada di Desa Gubuk Klakah, Kecamatan Pancokusumo.



Image source: metawisata.com, pegipegi.com

Air terjun unik ini menjadi salah satu lokasi langganan untuk didatangi para pendaki Gunung Semeru. Karena memang ada di jalur pendakian gunung tertinggi di pulau Jawa itu, tidak heran air terjun Coban Pelangi memiliki ketinggian 1.400 di atas permukaan laut.

Hal ini membuat suhu di sana berkisar antara 19-23 derajat celsius, super dingin untuk kamu yang terbiasa dengan suhu panas dan lembab ibu kota! Saran lain selain pakaian tebal, pastikan kamu dalam kondisi fit karena medannya yang cukup menantang.

Akses menuju air terjun ini memiliki kemiringan hingga 45 derajat dan bisa jadi sangat licin saat musim penghujan. Namun perjuangan di jalan akan terbayar saat memasukkan udara bersih nan segar ke paru-parumu sebanyaknya saat tiba di sana.

Tidak hanya airnya yang segar, namun pengunjung juga akan menemukan kondisi pepohonan sekitar air terjun yang terlihat masih ‘perawan’ seperti belum terjamah manusia. Sekaligus menikmati suara nyanyian burung yang menenangkan. ^^

(rei/Dream/PegiPegi)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)