home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Pesan BJ Habibie untuk Pemain Game Pokemon Go

Sabtu, 23 Juli 2016 20:00 by Dits | 2262 hits
Ini Pesan BJ Habibie untuk Pemain Game Pokemon Go
image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Saat ini mobile game Pokemon Go sedang populer di dunia, termasuk Indonesia. Namun sayangnya, game tersebut ternyata menimbulkan kekhawatiran bagi pemerintah dan masyarakat.

Melihat fenomena itu, Presiden RI ke-3 BJ Habibie mengatakan agar masyarakat Indonesia, khususnya anak muda akan datang untuk tidak bermain game tersebut. Tujuannya, kata dia, agar menjadi pemimpin akan datang.

Baca juga: Curhat AHY yang Saran Liburan Ditolak SBY Sampai Wejangan Haru dari Almarhum Habibie

"Kalau kita ingin jadi presiden jangan main Pokemon Go," ujarnya diacara Halal Bihalal & Gathering Alumni UI, Depok, Jawa Barat, Sabtu (23/7).

Namun, Habibie mengakui kalau dirinya dulu gemar bermain game dan juga olahraga. "Dulu saya gemar bermain catur, tapi catur itu diambil oleh ayah saya lalu dibakar," 

Game Pokemon Go sedang melanda di seluruh penjuru dunia. Berbagai kalangan dan umur memainkan game dengan tokoh Pokemon ini. Konsep permainan 'augmented reality' ini sangat bergantung dengan pemetaan yang ada di dalam permainan. Tanpa peta, para pemain tentu akan kebingungan dalam mencari Pokemon untuk ditangkap.

CEO dan founder dari Niantic, Jhon Hanke merupakan seorang tokoh yang ada di balik Pokemon Go. Dia merupakan developer dari Pokemon Go, sebelum berkutat dengan berbagai macam monster-monster yang imut, Jhon Hanke adalah seorang veteran dari Google. Selain itu, dia salah satu founder dari Keyhole, perusahaan yang diakuisisi Google untuk merancang Google Earth.

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)