home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Di Lokasi Rahasia Ini Korea Utara Sembunyikan Senjata Nuklirnya

Minggu, 24 Juli 2016 15:32 by reinasoebisono | 1713 hits
Di Lokasi Rahasia Ini Korea Utara Sembunyikan Senjata Nuklirnya
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Para peneliti Amerika Serikat meyakini telah menemukan lokasi rahasia pengayaan uranium Korea Utara yang akan dijadikan senjata nuklir. Lokasi itu terletak di sebuah gunung di sebelah utara Korea Utara dekat pangkalan udara mereka.

Daily Mail melaporkan, Jumat (22/7), pengayaan uranium itu diyakini dilakukan di sebuah fasilitas yang tadinya adalah pabrik perakitan suku cadang pesawat. Para peneliti dari Institut Keamanan Internasional dan Sains menggunakan teknologi satelit komersil untuk menemukan lokasi rahasia tersebut.


Lokasi diduga disembunyikannya nuklir Korut (Merdeka)

Mereka mengatakan selama ini laporan mengenai Korea Utara yang sudah menutup semua fasilitas nuklirnya masih diragukan. Dengan mengetahui lokasi pengayaan uranium itu maka ini bisa mendukung kesuksesan program untuk menghentikan dan melumpuhkan kemampuan Korut membuat senjata nuklir.

Baca juga: Bocah 12 Tahun Jadi Ilmuwan Termuda Reaktor Nuklir, Masuk Rekor Dunia!

"Penting untuk mengetahui di mana Korea Utara melakukan pengayaan uranium dan lokasi inilah yang selama ini menjadi tempat itu," kata David Albright, Institut Keamanan Internasional dan Sains.

Hingga kini, masalah senjata nuklir yang dimiliki Korea Utara masih jadi fokus panjang negara-negara di dunia. Terlebih dengan serangkaian uji coba yang meresahkan negara tetangga, Korea Selatan. Hal ini membuat hubungan dan perbatasan kedua negara semakin memanas.

(rei/Merdeka)

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)