home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ulang Tahun, Kim Jong-Un Kirimkan Permen Pada Semua Anak-anak Korut

Rabu, 09 Januari 2013 09:00 by ningcil | 2960 hits
Ulang Tahun, Kim Jong-Un Kirimkan Permen Pada Semua Anak-anak Korut
telegraph.co.uk

Korea Utara yang dikenal sebagai negara yang dikenal sebagai negara yang ‘keras’ ternyata masih memiliki tradisi unik. Saat pemimpin Korea Utara merayakan ulang tahunnya, sang pemimpin pun memberikan satu kilogram permen untuk anak-anak di Korea Utara.

Kim Jong-Un, pimpinan tertinggi Korea yang saat ini menjabat baru saja merayakan hari jadinya pada Selasa, 8 Januari 2013 kemarin,  meski tahunnya simpang siur antara 1982, 1983, atau 1984. Dalam rangka ulang tahunnya ini, ia pun merayakannya dengan mengirimkan satu kilogram permen untuk anak-anak Korea Utara.

Pimpinan tertinggi Korut ini mengirimkan berbagai macam paket permen, karamel, dan permen karet kepada anak-anak di sekolah taman kanak-kanak dan sekolah dasar di Korea Utara. Tak tanggung-tanggung, Kim mengirimkan hadiah tersebut lewat pesawat udara untuk menghindari cuaca dingin jika dikirimkan melalui kapal laut.

Dikutip dari Kompas, dalam sebuah siaran Radio Korea Utara yang dipantau di Seoul, Senin (07/01), menyebutkan bahwa Kim Jong-Un memobilisasikan pesawat terbang untuk memastikan setiap anak bersuai 10 tahun ke bawah menerima hadiah permen tepat pada waktunya. Penduduk desa hingga ke pulau-pulau terpencil pun kabarnya menerima kiriman permen tersebut dengan gembira.

Baca juga: Masih Percaya, Donald Trump Buka Kesempatan Diskusi Lagi dengan Kim Jong Un Soal Nuklir

Tradisi memberikan permen kepada anak-anak ini sudah dimulai semenjak pemerintahan kakek Kim Jong-Un, Kim Ill-Sung yang merupakan pendiri Korea Utara pada tahun 1980. Tradisi ini berlanjut pada saat sang ayah, Kim Jong-Il gantikan kakeknya memerintah Korut pada tahun 1994. Setelah Kim Jong-Il wafat pada Desember 2011 lalu, tradisi ini pun dilanjutkan pada generasi ketiga, yaitu Kim Jong-Un.

Seorang analis di Institut Riset Ekonomi IBK Seoul, Cho Bong Hyun, menyebutkan, kebaikan hati Kim Jong-Un ini bertujuan untuk pencitraan pemimpin negeri itu. “Sebagai pemimpin yang baik hati, peduli kepada negerinya, dan membangun kultus kepribadian di sekitar pemimpin muda,” ujarnya.

Pak SBY, ditunggu hadiahnya juga untuk anak-anak Indonesia saat Bapak ulang tahun ^^

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)