home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Intip Teknologi Canggih Drone Internet Pertama di Dunia Buatan Facebook

Selasa, 26 Juli 2016 12:15 by andry19 | 1742 hits
Intip Teknologi Canggih Drone Internet Pertama di Dunia Buatan Facebook
Image source: businessins

DREAMERS.ID - Drone Internet pertama dunia sukses dengan penerbangan pertama mereka pada senja hari di wilayah Yuma, Arizona. Sang CEO Mark Zuckenberg pun terlihat senang dengan Drone-nya.

Ia pun tidak segan – segan untuk membeberkan teknologi di balik Aquila, Drone yang diciptakan untuk memberikan koneksi internet di wilayah-wilayah yang tidak terjangkau oleh internet di berbagai belahan dunia.

Dikutip dari Detik, Mark menyebutkan bahwa tujuan akhirnya adalah dapat menerbangkan sekelompok drone di ketinggian 60 ribu kaki, berkomunikasi satu sama lain dengan laser dan tetap mengudara selama berbulan – bulan.


image source: Detik

Aquila sendiri memiliki rentang sayap yang lebih lebar dari Boeing 737, namun berat drone tersebut harus lebih ringan agar tetap mengudara selama mungkin. Hal itu menyebabkan bodi drone terbuat dari karbon fiber sehingga beratnya hanya setara grand piano.

Baca juga: Uji Coba Terbang Pertama Taksi Drone Milik Korea Selatan

Mark mengatakan, jumlah energi yang dikumpulkan di siang hari harus cukup untuk membuat Aquila tetap berjalan meskipun di malam hari. Aquila sebagian besar beroperasi sendiri namun masih bergantung pada kru di bawah yang terdiri dari sekitar selusin engineers, pilot dan teknisi yang menjaga dan mengawasi pesawat itu.

Kontrol Drone sendiri dilakukan melalui software, dari ketinggian sampai arah yang ditentukan dengan GPS, sedangkan lepas landas dan pendaratan dilakukan secara otomatis. Wah, makin tidak sabar ya untuk melihat Aquila terbang di Indonesia sambil memberikan internet gratis.

(and)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)