home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bakso Bakar Pak Gendut, Pedasnya Bikin Melek!

Rabu, 09 Januari 2013 12:13 by miko | 4401 hits
Bakso Bakar Pak Gendut, Pedasnya Bikin Melek!
pics.lockerz.com

Bagi kamu yang suka makan bakso, apalagi para remaja yang hobi berburu kuliner, rasanya belum lengkap kalau tidak mencoba bakso bakar Pak Gendut. Apalagi lagi kalau kamu salah satu penikmat rasa pedas, pasti bakso ini menjadi pilihan yang sangat pas.

Ramainya kicauan di Twitter tentunya membuat orang penasaran dengan warung makan satu ini. Bakso Bakar Pak Gendut, disebut-sebut punya rasa pedas yang luar biasa. Letaknya yang jauh dari terminal Pasar Minggu, Jakarta Selatan membuat orang mudah mencapainya.

Walau terbilang baru, tapi rasa pedas Bakso Bakar Pak Gendut ternyata cukup tenar di kalangan selebriti. Bahkan banyak selebriti yang telah merasakan sensasi kepedasan dari bakso bakar ini, sebut saja Arumi Bachsin, Wulan Guritno, Tantri Kotak, Ardi Bakrie, dan lainnya.

Awalnya, Pak Gendut yang bernama asli Agung Dien Farid ini, hanya ingin memenuhi keinginan istri saat ngidam bakso bakar yang ada di Malang. Lantaran lokasinya jauh, pria yang memang hobi berwisata kuliner dan masak inipun menjajal membuat bakso bakar hingga sang istri benar-benar puas dengan hasil masakannya.

Hasil kreasi tersebut lantas mulai diperkenalkan kepada teman-temannya, termasuk Tantri Kotak. Karena rasanya enak dan sensasi pedasnya nampol, Tantri iseng menuliskan pengalaman makan bakso bakar dengan menyebutkan Bakso Bakar Pak Gendut di akun Twitter miliknya.

Dari Twitter itulah pesanan mulai berdatangan. Kepopuleran bakso bakar itu tersebar dari mulut ke mulut, tapi saat itu ia hanya menerima pesanan. Tapi kini dalam sehari bakso bakar Pak Gendut bisa terjual sekira 100 hingga 150 porsi.

Tidak jarang warung makan ini menerima katering untuk rapat, pesta perayaan, ataupun sekadar acara kumpul bersama teman dan keluarga. Warungnya sendiri baru dibuka mulai empat bulan lalu karena banyaknya permintaan pelanggan yang ingin makan di tempat.

Bakso Bakar Pak Gendut memang khusus menjual satu menu dengan sensasi pedas bervariasi. Varian level rasa pedas yang ditawarkan terdiri dari level 1, level 2, dan level 3. Tenang, bagi yang tidak tahan rasa pedas, bisa memesan level 0.

Proses pembuatannya, bakso dibakar dan diolesi bumbu kecap hingga aromanya keluar. Setelah matang, bakso bakar disajikan bersama soun dan taburan bawang goreng sedangkan kuah bakso disajikan secara terpisah. Rasa kuahnya kental dan gurih dari sumsum sapi.

Harga seporsi Bakso Bakar Pak Gendut Rp10 ribu. Jika malas mencari lokasinya, kamu bisa memesannya dengan jumlah minimal lima porsi.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)