home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Satu Bahan Dapur Ini Ampuh untuk Atasi Iritasi dan Sakit Tenggorokan

Rabu, 27 Juli 2016 15:16 by fzhchyn | 1907 hits
Satu Bahan Dapur Ini Ampuh untuk Atasi Iritasi dan Sakit Tenggorokan
Image source: nazoraean.c

DREAMERS.ID - Sakit tenggorokan tak hanya menyiksa karena membuat kita tak bisa menikmati makanan seperti biasa, tapi juga bisa merusak mood karena untuk menelan ludah atau berbicara pun sakit. Sakit tenggorokan ini bisa disebabkan karena iritasi atau gejala flu.

Rasa sakit pada tenggorokan ini terjadi ketika selaput lendir yang melapisi paru-paru kena iritasi. Sebagai hasilnya ini akan mengeluarkan lebih banyak lendir. Beberapa lingkungan seperti merokok, menghisap asap rokok (perokok pasif), menghirup udara yang tercemar atau uap kimia juga berpotensi menyebabkan dahak pada tenggorokan.

Beberapa gejalanya antara lain batuk kering, peradangan, pembengkakan, rasa gatal atau gatal di tenggorokan, sulit menelan, peningkatan produksi lendir, sensasi terbakar di tenggorokan, bahkan sakit telinga. Ternyata ini bisa disembuhkan hanya dengan satu bahan dapur lho.

Baca juga: Miliki Banyak Manfaat Kesehatan, Mau Coba Mandi Air Garam?

Yap, dengan mencampurkan air hangat dengan garam, campuran tersebut bisa dengan ampuh mengobati sakit tenggorokan. Berkumur dengan air garam hangat akan membantu menenangkan tenggorokan yang teriritasi.  Garam memiliki kemampuan untuk menghancurkan bakteri yang menyebabkan infeksi, sehingga mengurangi produksi dahak.

Jangan terlalu banyak, cukup mencampurkan seperempat sendok makan garam dengan segels air putih hangat. Pengobatan alami ini tentu lebih aman ketimbang mengkonsumsi obat-obatan yang mengandung bahan kimia.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jeon Somi, yang memulai debutnya sebagai idola pada usia 16 tahun dan sukses sebagai penyanyi solo, bersiap untuk meluncurkan brand kecantikannya sendiri ‘GLYF’ pada bulan April mendatang....
  • HOT !
    Festival dance K Pop 'K CIRCLE' tahun ini diadakan secara global yang meliputi beberapa negara di Asia. Menjelang Grand Final, akan diadakan event K Circle, di mana sang juara akan menjadi wakil Indonesia untuk bersaing dengan negara lain....
  • HOT !
    Giselle aespa secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador merek mewah asal Spanyol, LOEWE. Penampilannya saat menghadiri Paris Fashion Week menjadi perbincangan hangat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)