home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Liverpool Masih Rival Abadi MU

Rabu, 09 Januari 2013 17:48 by miko | 1774 hits
Liverpool Masih Rival Abadi MU
zimbio.com

Setiap klub bola tentu memiliki pesaing yang menjadi musuh bebuyutan. Begitu juga dengan Mancheter United yang memiliki rival abadi dengan Liverpool pada Liga Primer Inggris. Meski The Reds tak mampu menyaingi MU dalam empat tahun terakhir ini.

Namun duel dua tim merah itu seolah menjadi sajian utama Liga Primer Inggris sejak awal 90an. Namun seiring berkembangnya sepak bola sebagai industri olahraga, sinar Liverpool,yang sempat menjadi tim dengan gelar juara liga terbanyak, perlahan memudar.

MU satu-satunya kekuatan lama yang konsisten bertarung di papan atas klasemen dalam lima tahun terakhir. Liverpool, juga Arsenal, mulai tertekan sejak Chelsea dikuasai Roman Abramovich dan Manchester City memiliki dana yang tak terbatas setelah diakuisisi pengusaha Timur Tengah.

Terakhir kali Liverpool mampu finis sebagai runner-up terjadi di musim 2008-2009. Sejak memasuki era Liga Primer di tahun 1992, klub yang bermarkas di Anfield itu hanya dua kali menempati posisi runner-up. Selain 2008-2009, mereka mampu melakukan hal serupa musim 2001-2002.

Baca juga: Ketika Pemain Manchester City Berbicara Bahasa Korea!

Mengerucut dalam dua tahun terakhir, persaingan sengit menjadi milik duo Manchester. Musim lalu, City berhasil mengalahkan MU dalam persaingan merebut gelar liga. Musim ini, MU berada di puncak, dibuntuti City.

“Saya rasa Liverpool tetap rival abadi MU. Mungkin penampilan mereka dalam beberapa tahun terakhir tidak maksimal dan mereka mengakuinya. Tapi, rivalitas antara kedua tim tak pernah luntur,” ungkap  Paul Scholes seperti dilansir Daily Mail.

“Apakah Manchester City telah mengambil alih posisi Liverpool sebagai rival abadi MU? Saya tidak tahu. Butuh waktu lama untuk City agar bisa meyamai prestasi Liverpool,” jelasnya.

“Secara historis, Liverpool adalah rival abadi kami. Pertarungan MU dan Liverpool selalu menyajikan pertandingan menarik dan atmosfer fantastis,” tambahnya.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)