home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lee Hi, Rookie YG Entertainmet yang Siap Melejit di 2013

Rabu, 09 Januari 2013 15:30 by citra09 | 2852 hits
Lee Hi, Rookie YG Entertainmet yang Siap Melejit di 2013
sarangingayo.com.br

Sukses jadi runner up dalam ajang pencarian bakat Korea, SBS K-Pop Star memang membuat Lee Hi menjadi lebih dikenal, apalagi setelah ia melakukan debutnya di bawah agensi kenamaan Korea, YG Entertainment.

Kesuksesan single Lee Hi yang berjudul 1,2,3,4 menjelang akhir tahun 2012 lalu pun sepertinya akan membuat Lee Hi terus melanjutkan kesuksesannya tersebut di tahun 2013 ini. Single gadis berusia 16 tahun tersebut sukses ‘menyapu’ seluruh tangga lagu Korea, Asia, dan bahkan mendapat julukan sebagai Adele versi Korea oleh Wall Street Journal.  

 Lee Hi pun disebut-sebut akan menggantikan senior satu manajemennya yang juga berprofesi sebagai penyanyi solo, yaitu Gummy yang karirnya memang sedang redup.

 Ini dia perjalanan karir Lee Hi dari awal debut hingga akhirnya bisa meramaikan industri musik Korea saat ini:

1. Awal Karir Lee Hi
Lee Hi merupakan salah satu peserta dalam ajang pencarian bakat di stasiun televisi SBS K-Pop Star yang menghadirkan CEO YG Entertainement Yang Hyun Suk, CEO JYP Entertainment Park Jin Young, dan penyanyi andalan SM Entertainment, BoA sebagai dewan juri. Di grand final program tersebut, Lee Hi akhirnya berhasil meraih posisi runner up dan dipilih oleh Yang Hyun Suk  untuk debut di bawah manajemen YG Entertainment.

Baca juga: Gray Hingga Lee Hi Tinggalkan AOMG

2. Debut Lee Hi
Sukses jadi runner up dan debut di bawah YG Entertainment, Lee Hi pun diajak untuk terlibat dalam lagu milik grup hip hop YG Entertainment, Epik High yang berjudul It’s Cold. Kemudian di akhir Oktober, Lee Hi akhirnya merilis single solo nya yang berjudul 1,2,3,4 dan dilanjutkan dengan perilisan video klip nya.

Single bergenre retro soul tersebut sangat memperlihatkan ciri khas Lee Hi yang memiliki suara powerful. Tak perlu menunggu waktu lama, single tersebut pun berhasil ‘menyapu’ berbagai tangga musik di Korea, Asia, dan bahkan Amerika.

Sukses dengan 1,2,3,4, Lee Hi pun merilis single selanjutnya yang berjudul Scarecrow pada 22 November 2012. Meski single tersebut awalnya dibuat untuk salah satu member 2NE1, yaitu Park Bom, namun lagu tersebut berhasil sukses menjadi hits ketika dinyanyikan oleh Lee Hi.

Jika melihat perjalanan karir Lee Hi yang masih pendatang baru sudah bisa sesukses ini, tidak menutup kemungkinan bahwa dirinya akan semakin melejit sukses di tahun 2013, bukan?^^

Komentar
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Meskipun tidak bisa tampil bersama karena menyelesaikan tugas militer, para member BTS menemukan cara untuk menjaga penggemar tetap terhubung melalui musik mereka....
  • HOT !
    Gong Yoo dan Song Hye Kyo sedang dalam pembicaraan untuk membintangi drama baru karya sutradara Lee Yoon Jung (Coffee Prince) dan Na Hee Kyung (That Winter the Wind Blows)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)