home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ahok Minta Bantuan Korea Selatan Bangun LRT di Jakarta Sebelum Asian Games

Jumat, 29 Juli 2016 12:00 by Dits | 1210 hits
Ahok Minta Bantuan Korea Selatan Bangun LRT di Jakarta Sebelum Asian Games
Image source: Berita Satu

DREAMERS.ID - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menerima Wakil Menteri Pertahanan, Infrastruktur dan Transportasi Korea Selatan, H.E Mr. Kim Kyung Hwan. Pertemuan ini untuk mendalami kerjasama pembangunan Light Rail Transit (LRT).

Baca juga: Fakta-fakta Nicholas Sean, Putra Sulung Ahok yang Dilaporkan Atas Penganiayaan

Ahok, sapaan Basuki, mengatakan, pertemuan ini untuk mempercepat pembahasan pembangunan LRT agar bisa selesai sebelum Asian Games 2018 mendatang.

"Korsel kan sudah komitmen membantu kami membangun LRT. LRT yang dari Kelapa Gading sampai ke Velodrome itu mereka akan bangun," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (28/7).

Dia mengungkapkan, Korsel saat ini tengah melakukan kajian mengenai pembangunan LRT dengan rute Kelapa Gading-Velodrome. Selanjutnya akan dilakukan kajian lanjutan untuk rute menuju Dukuh Atas.

"Lalu koridor yang sampai Dukuh Atas, dia butuh enam bulan lagi untuk membuat kajian. Lalu dia butuh satu tahun membantu kami membuat kajian seluruh Jakarta. Jadi total ada tujuh koridor," terangnya.

Mantan Bupati Belitung Timur ini menjelaskan, Pemerintah Korsel juga tertarik untuk berinvestasi untuk beberapa koridor. Sehingga tidak hanya kajian saja yang dilakukan. Pasalnya transportasi berbasis rel seperti LRT sangat diperlukan di Jakarta.

"Kita nggak mungkin mengatasi kemacetan tanpa berbasis rel. Berbasis rel yang gampang ya layang, seperti LRT," tutup Ahok.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)