home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penasaran Jika Matahari Bersinar Selama 24 Jam? Ini Yang Terjadi

Senin, 01 Agustus 2016 17:00 by Chris25 | 3348 hits
Penasaran Jika Matahari Bersinar Selama 24 Jam? Ini Yang Terjadi
Image source : norwegianf

DREAMERS.ID - Norwegia, negara yang berada di bagian utara dunia ternyata cukup terkenal karena memiliki fenomena yang unik, matahari akan bersinar selama 24 jam bahkan saat malam hari, penasaran bukan bagaimana ini bisa terjadi.

Fenomena yang bernama Midnight Sun terjadi karena kemiringan aksial bumi 23,5 derajat. Semakin dekat ke kutub utara saat memasuki musim panas maka akan semakin lama siang hari atau posisi matahari yang tetap berada di horizon yang sama.


Image source : nordnorge.com

Terdapat beberapa tempat di Norwegia yang memiliki fenomena Midnight Sun, yaitu: Alta, Bardufoss, Bodo, Hammerfest, Harstad, Tromso, Longyearbyen, dan Vardo. Longyearbyen menjadi paling spesial karena punya waktu paling panjang, kota itu akan diterangi matahari selama 5 bulan.

Disana kita bisa mendapat pengalaman yang sangat langka, walau jam sudah menunjukan jam 11 malam, tapi matahari masih terus akan bersinar. Momen yang benar – benar langka dan tidak bisa dibeli bukan? Untuk menikmati sinar matahari kita bisa menghabiskan waktu dengan bersepeda, berlayar dengan perahu kecil.


Image source : visitnorway.com

Bagaimana dengan kehidupan warga disana? Mereka tetap melakukan kegiatan sama seperti pada umumnya, namun jika ingin tidur, mereka menutup jendela dengan tirai tebal untuk menghalangi sinar matahari.

Baca juga: Musikal 'Midnight Sun' Onew SHINee Hingga Jinho PENTAGON, Tayang di CGV Indonesia!

Jika menginap di hotel sekalipun, pihak hotel akan memberikan pengumuman bahwa hari sudah malam kepada para turis yang menginap di sana. Tentunya kita harus beradaptasi dengan perbedaan ini.


Image source : norway-travel.com

Pada awalnya kebanyakan orang menjadi temperamen tinggi atau emosional karena terus beraktivitas sepanjang hari dan belum terbiasa dengan perbedaan yang sangat drastis ini. Baru pada minggu berikutnya orang – orang akan terbiasa dan kembali bersifat normal.

Jadi bagaimana Dreamers, berniat menikmati fenomena Midnight Sun?

(JC)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)