home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Komedo Mengganggu Penampilanmu? Yuk, Intip Cara Menghilangkannya!

Senin, 01 Agustus 2016 23:00 by octafs | 1924 hits
Komedo Mengganggu Penampilanmu? Yuk, Intip Cara Menghilangkannya!
Image source: vemale.com

DREAMERS.ID - Selain jerawat ternyata komedo termasuk ke dalam masalah kulit wajah yang sangat mengganggu bagi semua orang terutama wanita. Komedo sendiri adalah jenis jerawat ringan yang terbentuk karena produksi minyak berlebihan dan tersumbat di dalam pori-pori kulit.

Hampir seluruh pria dan wanita memiliki masalah dengan komedo. Munculnya komedo ini disebabkan dengan tersumbatnya minyak berlebih di kulit. Keadaan ini juga sangat berpengaruh di usia pubertas.

Perubahan hormon juga sangat mempengaruhi munculnya komedo. Terlalu seringnya komedo muncul bisa mengharuskan kamu untuk lebih sering ke dokter untuk mendapatkan obat. Kamu juga bisa menggunakan scrub buatan sendiri untuk menghilangkan komedo. Berikut adalah tips untuk kamu menghindari munculnya komedo kembali.

1. Mengganti Sarung Bantal

Biasakan kamu mengganti sarung bantal setiap minggunya. Jika kamu memiliki kulit berminyak, mengganti sarung bantal sangatlah disarankan. Minyak dari dalam kulit kamu bisa menarik kotoran yang ada di sarung bantal dan membuat komedo kamu bertambah. Manfaat lain dari seringnya kamu mengganti sarung bantal adalah bisa mengurangi rambut rontok.

2. Membersihkan Wajah

Sangat disarankan untuk kamu memilih sabun cuci muka dengan formula yang lembut. Idealnya, kamu bisa membelinya langsung di apotek daripada harus membeli  produk terkenal yang menjanjikan kulit kamu lebih cerah. Biasanya produk-produk tersebut terlalu berat bagi kulit dan dapat mengakibatkan masalah kulit di kemudian hari.

3. Makeup

Baca juga: Yuk Simak Tips Menikmati Hutan Kota Seoul yang Asri nan Indah

Usahakan kamu tidak berlebihan saat memakai makeup. Memang, kamu ingin menutupi komedo yang kamu punya dengan makeup. Tapi, penggunaan makeup yang berlebihan justru akan menyumbat kulit kamu dan justru menambah komedo di wajah. Gunakan sedikit riasan agar kulit kamu bisa bernafas dan jangan lupa untuk menghapusnya sebelum tidur.

4. Jangan Memencet Komedo

Kebiasaan memencet komedo bagi sebagian orang menjadi kebiasaan yang menyenangkan. Namun, kebiasaan ini justru akan menyebabkan komedo semakin bertambah.

5. Melembabkan

Pelembab terlihat sebagai ide buruk terlebih lagi bila kulit kamu berminyak. Namun, melembabkan kulit wajah sama pentingnya bagi kulit berminyak maupun kulit kering untuk menormalkan kembali keseimbangan pH kulit. Pastikan juga kamu menggunakan gel atau pelembab berbasis air sebagai lawan untuk menghilangkan minyak.

Semoga tips ini bermanfaat untuk kamu ya, Dreamers!

(oct)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)