home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Apa yang Bisa Dilakukan Anak Muda Agar Tak Kena Serangan Jantung?

Selasa, 02 Agustus 2016 16:00 by fzhchyn | 2138 hits
Apa yang Bisa Dilakukan Anak Muda Agar Tak Kena Serangan Jantung?
Image source: rd.com

DREAMERS.ID - Beberapa puluh tahun yang lalu mungkin penyakit jantung identik dengan orangtua berusia 50 tahun keatas. Namun saat ini, penyakit tersebut seperti tak mengenal usia karena bisa menyerang siapa saja, baik tua maupun muda dan wanita atau pria.

Meski sering diabaikan, namun kita sangat sadar jika kurang olahraga, memiliki pola makan yang buruk, dan gaya hidup tidak sehat lainnya bisa berakibat fatal bagi kesehatan. Jadi selagi masih muda, apa yang bisa dilakukan agar terhindar dari penyakit serangan jantung?

1. Pola makan sehat

Apa yang kita konsumsi tentu berdampak langsung bagi kesehatan tubuh. Makana yang mengandung lemak jenuh, lemak trans, dan sodium bisa meningkatkan risiko penyakit jantung. Untuk itu, perbanyak konsumsi sayuran dan buah, ikan serta makanan kaya akan serat lainnya.

2. Aktif bergerak

Baca juga: Kenapa Generasi Milenial Lebih Rentan Terkena Penyakit Jantung?

Malas bergerak merupakan penyakit anak muda saat ini. Jika ingin tubuh tetap sehat, lakukan aktivitas fisik dengan intensitas sedang seperti berjalan cepat setidaknya 150 menit atau 2,5 jam setiap minggu. Atau dengan intensitas tinggi seperti berlari selama 75 menit dalam seminggu.

3. Perluas pengetahuan tentang kesehatan jantung

Tak ada kata terlambat untuk mempelajari gejala serangan jantung dan stroke. Karena tidak semua orang merasakan mati rasa mendadak saat terkena stroke atau nyeri jantung parah ketika serangan jantung. Selain itu perlu dicermati, gejala serangan jantung pada wanita berbeda dari pria. Kamu bisa membacanya melalui jurnal atau buku kesehatan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)