home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mendarat Darurat, Ini Detik-Detik Pesawat Emirates Airlines Crash Landing dan Terbakar

Rabu, 03 Agustus 2016 19:44 by Dits | 2115 hits
Mendarat Darurat, Ini Detik-Detik Pesawat Emirates Airlines Crash Landing dan Terbakar
image source: Telegraph.c

DREAMERS.ID - Pesawat milik Emirates Airlines mengalami kecelakaan saat mendarat di bandara Dubai pada Rabu (3/8) pada pukul 12.45 waktu setempat. Pesawat Boeing dengan nomor penerbangan 777-300 A6-EMW diketahui mengangkut 282 penumpang dan kru. Insiden kecelakaan disampaikan langsung oleh maskapai tersebut melalui akun Twitter resminya.

"Ada 282 penumpang dan 18 kru di dalam pesawat. Prioritas kami saat ini adalah keselamatan penumpang," tulis maskapai terkait.

Dilaporkan saat mendarat di Bandara Internasional Dubai, pesawat Boeing 777 yang tengah melakukan penerbangan dari India tersebut mengalami crash-landing sehingga menimbulkan gulungan api dari badan pesawat.



Gambar saat pesawat crash landing dan terbakar (Telegraph)

Namun insiden tersebut tidak memakan korban jiwa, seorang juru bicara di Bandara Dubai mengungkapkan kalau penumpang dan awak pesawat dari Thiruvananthapuram, India berhasil menyelamatkan diri dari kobaran api di pesawat dan telah dievakuasi ke tempat yang aman dan menjalani perawatan.  

Baca juga: Pihak Boeing Disebut Tak Beri Semua Info Soal Fitur-fitur Pesawat Lion Air

Sementara itu, sejumlah foto terkait insiden tersebut telah diunggah netizen melalui media social. Dalam beberapa foto menunjukkan badan pesawat yang sedang berada di landasan dengan asap hitam yang mengepul dari bagian atas pesawat.

Insiden tersebut membuat seluruh penerbangan dari bandara internasional Dubai mengalami penundaan sampai batas yang belum ditentukan pihak otoritas bandara. Hingga kini pihak Boeing sedang memantau situasi di Dubai dan menyatakan akan bekerja sama dengan pihak Emirates untuk menyelidiki insiden tersebut.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)