home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Beri Review Kelewat Buruk, Fans ‘Suicide Squad’ Ngamuk Minta Website Ini Ditutup

Kamis, 04 Agustus 2016 12:00 by reinasoebisono | 979 hits
Beri Review Kelewat Buruk, Fans ‘Suicide Squad’ Ngamuk Minta Website Ini Ditutup
Image source: The Verge

DREAMERS.ID - Ada beberapa website yang jadi kiblat moviegoers untuk melihat apakah film yang akan mereka tonton itu bagus atau tidak. Beberapa yang terkenal adalah IMDB, Rolling Stone hingga Rotten Tomatoes. Setiap website memiliki ‘khas’ tersendiri dalam memberikan review.

Namun tidak untuk Suicide Squad’, karena kali ini, Rotten Tomatoes memberi review teramat buruk untuk film yang dibintangi oleh Will Smith itu, hanya 31%! Hal ini terlihat sangat kontras dengan IMDB yang memberi rating 9.3 dalam skala 10.

Jika IMDB memberikan review nyaris sempurna, lalu apa yang terjadi dengan Rotten Tomatoes hingga memberi review tersebut? Melansir Independent, ada beberapa kemungkinan sebab dan akibat dari review buruk tersebut.


Image source: Rotten Tomatoes

Yang pertama, perlu diketahui ‘Suicide Squad’ baru akan dirilis tanggal 5 Agustus besok, tentu baru sebagian orang atau undangan yang menonton film tersebut dan memberikan review tidak bersifat ‘suara terbanyak’. Sayangnya, review buruk ini diperkirakan akan memberi dampak buruk terhadap antusias penonton.

Kedua, Rotten Tomatoes tidak benar-benar memiliki pendapat tentang film ini. Website ini mengumpulkan apa yang orang lain bicarakan tentang ‘Suicide Squad’, sehingga formula rating mereka tak bisa dianggap valid.

Baca juga: Review Film 'Love Reset': Kisah Cinta Klise dengan Komedi Super Ajaib

Ketiga, seperti yang dicatat oleh Entertainment Weekly, Rotten Tomatoes sebenarnya dimiliki oleh Warner Bros, studio yang berada di balik ‘Suicide Squad’ hingga Februari lalu menjualnya ke Fandango. Jadi, mungkin ada alasan politis lain yang menyebabkan adanya review kecil tersebut. Siapa yang tahu?


Image source: Coming Soon

Bagaimanapun, fans yang belum kedapatan menonton ‘Suicide Squad’ secara resmi telah membuat petisi untuk menutup Rotten Tomatoes. Hingga berita ini ditulis, hampir 7.000 fans yang marah menandatangani petisi di change.org itu.

Sementara itu, tidak sedikit fans yang berharap walaupun ‘Suicide Squad’ menerima review jelek, film ini tetap akan jadi primadona di box office. Seperti yang terjadi pada Batman V Superman’ kemarin, film ini jadi perdebatan dan menerima hujatan panjang, tapi tetap memecahkan rekor penghasilan.

Kira-kira kamu ada di kubu yang mana, Dreamers?

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)