home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dinilai Sangat Vulgar, Kemasan Mie Bikini Ini Tuai Kontroversi!

Kamis, 04 Agustus 2016 16:00 by Dits | 3247 hits
Dinilai Sangat Vulgar, Kemasan Mie Bikini Ini Tuai Kontroversi!
image source: snacknostal

DREAMERS.ID - Ada berbagai cara kreatif untuk memperkenalkan sebuah produk baru, seperti yang kini dilakukan oleh produk camilan bernama Mie Bikini alias Bihun Kekinian. Produk tersebut tengah menjadi bahan perbincangan netizen karena kemasan mie dinilai vulgar.

Produk dengan kemasan berwarna kuning ini langsung menuai kontroversi karena dalam kemasan memperlihatkan sosok perempuan yang mengenakan bikini. Tak hanya itu saja, tulisan 'remas aku' yang terdapat pada kemasan juga dipandang sebagai bentuk pornografi. Hal tersebut tentu langsung membuat heboh netizen.


image source: snacknostalgia

Mereka sangat menyayangkan makanan ringan itu dapat beredar luas, Mie Bikini bisa saja dikonsumsi anak-anak kecil dan dapat berdampak negatif. Melansir laman Merdeka, Reza Indragiri Amriel selaku Kabid Pemenuhan Hak Anak dari Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) pun mengkritik makanan ringan tersebut.

"Persepsi orang-orang dewasa akan integritas tubuh sudah menyimpang jauh. Tak aneh jika persepsi anak akan hal yang sama juga bisa terdistorsi. Kian mengenaskan karena ada logo halal di kemasan, andai memang produsen berupaya mendapat sertifikat halal, semoga MUI tak meloloskannya," ungkap Reza.


image source: snacknostalgia

Baca juga: Berawal dari Tugas Bisnis, Slogan Mie Bikini ‘Remas Aku’ Ternyata Usulan Sang Dosen

Reza juga menegaskan kalau penamaan makanan ringan itu bisa merusak moral anak yang mendorong mereka melakukan perbuatan tak pantas. Reza juga khawatir anak-anak kecil bisa saja meniru gaya busana seperti dalam kemasan.

Sebagai informasi, Mie Bikini rupanya diproduksi oleh Cemilindo Bandung - Indonesia dan telah lama dijual secara online dengan harga 15 ribu rupiah perbungkusnya. Terdapat empat varian rasa yang bisa dibeli yakni jagung bakar, pedas, balado steak dan pizza.

Nah, bagaimana soal Mie Bikini ini?

(dits)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)