home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sempat Dikritik, Kostum Indonesia di Pembukaan Olimpiade 2016 Justru Tuai Pujian Dunia

Sabtu, 06 Agustus 2016 23:00 by Dits | 6153 hits
Sempat Dikritik, Kostum Indonesia di Pembukaan Olimpiade 2016 Justru Tuai Pujian Dunia
image source: ftw.usatoda

DREAMERS.ID - Upacara pembukaan Olimpiade Rio 2016 resmi digelar pada Jumat (5/8) atau Sabtu pagi WIB di Stadion Maracana, Rio de Janeiro. Sejumlah atlet dari berbagai negara pun turut meramaikannya, termasuk atlet Indonesia. Dalam upacara pembukaan tersebut, penampilan kontingen Indonesia ternyata mampu menuai pujian dunia.

Atlet Indonesia kala itu terlihat mengenakan jas berwarna sesuai bendera negara dengan latar gambar burung Garuda pada bagian depannya yang dipadu dengan motif batik parang. Sementara atlet lainnya nampak mengenakan pakaian adat, termasuk pembawa bendera, Maria Londa.

Melansir Kompas, laman USA Today bahkan menempatkan Indonesia di posisi ke-8 dari 17 kostum terbaik saat pembukaan Olimpiade 2016 digelar. Tak hanya itu, bahkan berbagai pujian dari dunia mengalir di media sosial.

"Kostum Indonesia jadi yang paling impresif sejauh ini," tulis Ahmed Al Omran, korespon Wall Street Journal lewat akun Twitter-nya.


image source: twitter.com/ahmed

"Indonesia jadi kostum favorit kedua dalam daftarku," kicau editor olahraga di Boston Globe, Matt Pepin.


image source: twitter.com/mattpep15

Baca juga: Jokowi Ingin Indonesia Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032, Biaya Produksi Ditaksir Ratusan Triliun!

Pujian dari publik dunia sepertinya dapat meredam kontroversi dari sejumlah netizen tanah air yang sebelumnya mengkritik habis-habisan kostum rancangan Prima Suci Ariani tersebut.

Sementara itu, dari 17 kostum terbaik yang dipilih oleh tim editor USA Today, Mongolia masuk dalam posisi teratas sebagai kostum terbaik. Berikut urutannya:

1. Mongolia
2. Israel
3. India
4. Dominika
5. Barbados
6. Benin
7. Aruba
8. Indonesia
9. Inggris Raya
10. Hungaria
11. Jibouti
12. Kanada

(dits/Kompas)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)