home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Risih, Ini Tanggapan Walikota Risma Yang Didorong Untuk Lawan Ahok di Pilgub Jakarta

Minggu, 07 Agustus 2016 18:00 by reinasoebisono | 1161 hits
Risih, Ini Tanggapan Walikota Risma Yang Didorong Untuk Lawan Ahok di Pilgub Jakarta
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Banyak yang mendorong Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini untuk maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilgub tahun depan. Bahkan, opini publik pun sudah menjagokan wanita yang akrab disapa Risma ini untuk jadi calon dari sejumlah partai.

Jika benar mencalonkan diri, Risma akan bertarung melawan calon incumbent alias calon yang masih menjabat sekarang yaitu Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Risma dianggap sosok pekerja keras dan jujur yang mampu membuat Jakarta lebih baik.

Risma sendiri mengaku jika dirinya telah mengetahui pihak mana saja yang mendorongnya untuk meninggalkan Surabaya dan mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta. Namun ia tidak bisa mengatakan siapa pihak-pihak tersebut.

"Saya sampaikan berulang kali, kalau saya ini memegang amanah. Tidak bisa dilepaskan begitu saja. Kalau hanya segelintir jumlah 10 orang agar ingin saya ke Jakarta, lalu masyarakat lainnya bagaimana? kan masih menginginkan saya tetap di sini (menjadi Wali Kota Surabaya)," tandas dia.

Baca juga: Ada Sandiaga Uno, Presiden Jokowi Umumkan Jajaran Menteri Baru

"ini soal prinsip saja, percaya atau tidak jabatan itu adalah amanah. Jadi saya tetap tidak ingin meninggalkan masyarakat Surabaya," lanjut Risma melansir Merdeka.

Tidak hanya itu, alumni ITS ini mengaku risih akan desakan-desakan tersebut dan tak jarang membuatnya geram. Ia hanya ingin terus fokus bekerja dan tidak ingin meninggalkan Surabaya.

Sebelumnya, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang digadang juga jadi calon Gubernur Jakarta melawan Ahok telah mengonfirmasi dirinya tidak akan meninggalkan Bandung karena permintaan masyarakatnya. Apakah Risma juga akan mengikuti jejaknya?

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)