home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bocor, Ini Daftar Drama Aktor dan Aktris Korea yang Dilarang Tayang di Tiongkok!

Senin, 08 Agustus 2016 18:33 by muthiasp | 4145 hits
Bocor, Ini Daftar Drama Aktor dan Aktris Korea yang Dilarang Tayang di Tiongkok!
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Konflik antara Cina dan Korea Selatan terkait masalah keamanan negara masih terus berlanjut. Ketegangan hubungan diplomatis berkepanjangan ini pun semakin berdampak buruk bagi para pelaku industri hiburan Korea.

Sebelumnya, sudah ada beberapa proyek selebritis Korea yang kabarnya harus dibatalkan secara tiba-tiba karena masalah dua negara ini. Terkait kabar tersebut, sebuah outlet media Tiongkok membocorkan sebuah daftar rahasia.

Dilansir dari K-Pop Herald, outlet media Sina, membocorkan daftar ‘Hallyu Prohibited Order’ atau ‘Perintah Pelarangan Hallyu’, yang mana merupakan perintah untuk membatasi segala aktivitas maupun konten yang berbau Korea.

Dalam daftar tersebut, total ada 53 produksi dan 42 nama selebriti yang dilarang di Tiongkok. Diantaranya termasuk drama terbaru hasil kolaborasi produksi Cina – Korea, yaitu drama yang dibintangi Song Seung HeonSaimdang, Light’s Diary’, Lee Jong SukJade Lover’, ‘Mr. RightJi Chang Wook, hingga drama Krystal f(x)Graduation Season’.

Baca juga: Transformasi Claudia Kim Jadi Gemuk di Drama Supernatural 'The Atypical Family'

Sina mengatakan, kalau industri penyiaran Tiongkok memang sengaja melarang konten Korea. Bahkan, drama ‘Saimdang, Light’s Diary’ sama sekali tidak akan rilis di Tiongkok. Selain itu, bagian Ji Chang Wook dalam drama ‘Whirlwind Girl 2’ yang saat ini sedang tayang, juga akan dihapus.

Sampai sekarang, pihak pemerintah Tiongkok yang menangani bagian penyiaran belum memberikan pernyataan resmi apapun, terkait bocornya daftar konten Korea yang dilarang ini.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    We The Fest 2024 telah mengumumkan line up fase pertama yang diisi oleh sejumlah musisi ternama Indonesia maupun luar negeri....
  • HOT !
    Key SHINee akan mengadakan tur Asia solo pertamanya! Pada 17 April, SM Entertainment empat kota tujuan tur mendatang, termasuk Jakarta di bulan Juli....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)