home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Sebabnya Kita Harus Punya Visa Schengen Jika Ingin Berkunjung Ke Eropa

Jumat, 12 Agustus 2016 14:45 by Chris25 | 1432 hits
Ini Sebabnya Kita Harus Punya Visa Schengen Jika Ingin Berkunjung Ke Eropa
Image source : globustour

DREAMERS.ID - Sebelum berkunjung Eropa traveler dipastikan untuk membuat visa Schengen sebagai syarat mutlak. Sebelumnya, Schengen merupakan nama kota di Eropa, tempat dimana diadakannya perjanjian Uni-Eropa tanpa perbatasan.

Perjanjian Schengen ditandatangani 5 dari 10 Masyarakat Ekonomi Eropa (EEC), diciptakan untuk membuat Eropa tanpa perbatasan. Dan hasilnya merupakan pembentukan satu identitas bernama Schengen.


Image source : europevideoproductions.com

Perjanjian ini diadakan pada 14 Juni 1985 diatas Sungai Moselle kota Schengen, Luksemburg, yang berisi penghapusan pengawasan perbatasan antar negara – negara Uni Eropa dan mencakup aturan kebijakan bersama untuk izin masuk jangka pendek.


Image source : upload.wikimedia.org

Ada 26 negara Eropa yang tergabung, yaitu : Austria, Belgia, Republik Ceko, Denmark, Estonia, Finlandia, Perancis, Jerman, Yunani, Hungaria, Islandia, Italia, Latvia, Lithuania, Luksemburg, Malta, Belanda, Norwegia, Polandia, Portugal, Slovakia, Slovenia, Spanyol, Swedia, Swiss, dan Liechtenstein.

Jika ingin mencari tahu lebih lanjut seputar perjanjian Schengen saat berkunjung ke Luksemburg kita juga bisa mengunjungi Museum European. Mulai dari foto hingga informasi mendalam tentang perjanjian bisa kita lihat.


Image source : app.visitluxembourg.com

Ternyata visa Schengen itu berasal dari perjalanan yang panjang juga ya, jadi tidak salah kalau memang proses pembuatan visa ini susah sekali. Bagaimana menurut kalian, Dreamers?

(JC)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)