home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tampil Memukau, Tontowi-Liliyana Sukses Raih Medali Emas Pertama RI di Olimpiade Rio!

Kamis, 18 Agustus 2016 01:01 by Dits | 1841 hits
Tampil Memukau, Tontowi-Liliyana Sukses Raih Medali Emas Pertama RI di Olimpiade Rio!
image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir sukses meraih emas pertama untuk Tanah Air tepat di Hari Kemerdekaan RI yang ke-71. Penampilan keduanya sangat memukau ketika mengalahkan pasangan asal Malaysia, Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying di Olimpiade Rio.

Lagu kebangsaan Indonesia Raya pun berkumandang di Brasil tepat pada 17 Agustus 2016. Memang terlihat dari awal pertandingan Tantowi-Liliyana tak kesulitan, keduanya mendominasi dengan unggul 9-2. Perjuangan pun semakin kuat sehingga keduanya mampu mendapatkan hasil terbaik, set pertama langsung dimenangkan Tatowi-Liliyana dengan skor 21-14.

Setelah itu pertandingan kedua mulai tampak sengit karena Chan-Goh bermain lebih agresif, namun Tatowi-Liliyana telah unggul cukup jauh sehingga ganda campuran asal Malaysia tersebut tak bisa mengejar ketinggalan skor mereka.


image source: twitter.com/badmintonupdate

Di pertengahan set Tatowi-Liliyana mulai lebih keras menyerang dan mampu menambah poin demi poin hingga unggul 16-10. Pasangan yang akrab dengan panggilan Owi-Butet itu pun menambah keunggulan mereka hingga menjadi 21-12.

Baca juga: Ganda Campuran Bulutangkis Indonesia Gagal Raih Gelar Juara Australia Terbuka

Sebelumnya, pada babak penyisihan group yang digelar pada 14 Agustus lalu, dua ganda tersebut telah bertanding, dan Tontowi-Liliyana mampu meraih kemenangan dengan skor membanggakan yakni 21-15 21-11.

Selamat untuk Tontowi-Liliyana, Indonesia Bangga!

(dits/Kompas)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)