home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sopir Taksi Online Akan Kompak Gelar Demonstrasi Hari Ini

Senin, 22 Agustus 2016 10:00 by reinasoebisono | 922 hits
Sopir Taksi Online Akan Kompak Gelar Demonstrasi Hari Ini
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Peraturan wajibnya uji kelayakan atau yang biasa disebut uji KIR untuk taksi online atau mitra pengemudi layanan mobil panggilan memang disambut baik oleh para sopir. Namun dalam pelaksanaannya, hal ini dianggap merugikan pengemudi sopir taksi online.

Karena itu, sejumlah sopir taksi online dilaporkan akan mengadakan demonstrasi sebagai aksi protes uji KIR dan menolak Peraturan Menteri (PM) Perhubungan No.32 Tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak dalam Trayek.

Melansir CNN, pengemudi GrabCar akan berkumpul di lapangan kolam renang Gelora Bung Karno (GBK) sebelum turun ke jalan. Kemudian, kemungkinan rute yang dilewati mulai dari Senayan menuju ke Gedung DPR/MPR RI atau langsung menuju Kementerian Perhubungan.

GrabCar akan bergabung bersama Uber dan GoCar. Meski begitu, perusahaan taksi online tersebut menghimbau kepada pengemudinya untuk tidak mengikuti kegiatan aksi unjuk rasa ini.

Baca juga: Sudah Jadi Tulang Belulang, Mayat Sopir Taksi Online di Sumsel Bisa Diketahui dari Benda Ini

"Kita menganjurkan ambil jalan damai. Dari Grab sendiri sudah dan masih terus berdialog dengan pihak-pihak pemerintah terkait untuk menyampaikan aspirasi para mitra pengemudi," ungkap Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata.

Grab dan Uber diketahui sejak Juni lalu telah kooperatif melakukan uji KIR pada pengemudinya dan masih bergulir hingga sekarang. Perusahaan tersebut pun optimis jika uji KIR rampung pada September mendatang.

Namun ada beberapa kesulitan karena uji KIR yang disediakan beberapa waktu lalu dibatasi dan para pengemudi yang sudah antri tidak mendapat giliran karena dilakukan hanya beberapa hari.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)